HTTP Status[404] Errno [0]

Ketua STPDN Beri Kuliah Umum di UNSA

14 October 2012 21:25
Ketua STPDN Beri Kuliah Umum di UNSA
Ketua STPDN Makassar, Prof.Dr.H.Murtir Jeddawi, SH, MH (kiri) membawakan kuliah umum di hadapan civitas akademika UNSA, Sabtu, (13/10) didampingi Rektor UNSA, Prof.Dr.H.Melantik Rompegading, SH, MH (tengah).

Ketua STPDN Makassar, Prof.Dr.H.Murtir Jeddawi, SH, MH (kiri) membawakan kuliah umum di hadapan civitas akademika UNSA, Sabtu, (13/10) didampingi Rektor UNSA, Prof.Dr.H.Melantik Rompegading, SH, MH (tengah).

BugisPos — Civitas akademika Universitas Sawerigading Makassar, Sabtu, 13 Oktober 2012, menggelar kuliah umum di kampus Jl. Kandea II Makassar. Tema yang diusung adalah, ‘’ Demokatisasi dan Implementasinya, Suatu Studi Empiris ‘’ Dosen tamu yang menyajikan materi adalah Ketua Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) Makassar, Prof.Dr.H.Murtir Jedawi, SH, MH.

Aula pertemuan di kampus  penuh dengan peserta berasal dari dosen, mahasiswa dan pegawai,  malah sampai meluber ke luar ruangan pertemuan.

Selama menyajikan materi, mantan birokrat dan wartawan ini, didampingi Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.H.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH dengan moderator, Dr.Ahdan Sinilele, .M.Si.

Murtir Jeddawi kesempatan itu  menekankan,  demokrasi di era reformasi telah member ruang agak luas kepada setiap warga negara untuk melakukan partisipasi secara langsung.

Pada kehidupan sehari-hari, ada kebijakan negara memberi keberpihakan dan perlindungan/pelayanan kepada masyarakat lapisan bawah. Mulai tersaji keseimbangan antara lapisan bawah dan lapisan atas serta keseimbangan antara mayoritas dan minoritas.

Demokrasi yang dijalani kurang lebih 10 tahun terakhir ini tandas doktor ilmu hukum PPs Unhas ini, melahirkan kemanfaatan dan kebaikan bagi rakyat, bangsa dan negara. Negara majemuk seperti Indonesia kata mantan Kepala Bappeda Kabupaten Bone ini, tidak boleh egosentris serta dominastik dan senantiasa perlu membentuk karakter bagi rakyatnya.

Rektor Universitas Sawerigading, Melantik Rompegading usai kuliah umum, menegaskan, tradisi akademik mengundang tokoh dan pakar di bidangnyaakan terus dilakukan pada masa mendatang.

Pakar  bidang administrasi, sosiologi, tehnik dan pendidikan suatu waktu, juga akan dipanggil masuk kampus membawakan materi. Kehadiran dosen tamu kata Melantik, sangat membanti bagi civitas akademika saling membagi pengetahuan dan pengalaman, tandasnya (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya