HTTP Status[404] Errno [0]

Makassar Catat Rekor Dunia Gangnam Style

14 October 2012 21:23
Makassar Catat Rekor Dunia Gangnam Style
Ilham-Azis di tengah 11 ribu peserta gangnam style di Losai
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham-Azis di tengah 11 ribu peserta gangnam style di Losai

BugisPos — Rekor baru dicatatkan masyarakat Makassar dalam kegiatan Senam Gangnam Style yang diselenggarakan Minggu (14/10) di anjungan Pantai Losari. Rekor yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) pimpinan Jaya Suprana itu, mencatat jumlah peserta Gangnam Style terbanyak yakni berjumlah 11.994 orang dan merupakan peserta terbanyak bahkan di seluruh dunia.
Penyerahan sertifikat rekor MURI dilakukan langsung oleh perwakilan MURI dan diterima Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dengan penuh suka cita dan disaksikakan pula oleh pakar Komunikasi Politik UI Efendy Gazali yang juga ikut bergangnam style bersama walikota.

Sejak pukul 06.00 wita, antusias warga makassar untuk memecahkan rekor telah nampak, mereka datang dari berbagai penjuru kota Makassar dan tumpah ruah memadati anjungan losari yang menjadi pusat kegiatan senam Gangnam style. Massa yang membeludak hingga ke jalanan langsung merapat ke panggung yang disediakan panitia kegiatan ketika alunan musik dari penyanyi korea PSY itu mulai mengalun.

Tepat pukul 06.30, semua peserta gangnam memulai gerakan senam yang gerakannya menyerupai orang sedang mengendarai kuda dengan penuh semangat, sementara tim pencatat rekor MURI melakukan pemantauan jumlah peserta Gangnam Style dari salah satu hotel yang ada di sekitar pantai Losari.

Setelah beberapa kali melakukan senam, akhirnya MURI mencatatkan rekor bagi kota Makassar sebagai kota yang menyelenggarakan Gangnam Style dengan jumlah peserta terbanyak.

Walikota Ilham Arief Sirajuddin yang nampak didampingi istri Aliyah Mustika Ilham dan anak bungsunya Mukhlisa Ilham nampak sangat antusias mengikuti setiiap gerakan Gangnam yang dipandu beberapa instruktur senam dari panggung. Ilham menyatakan rasa bangga atas antusiasme dan partisipas masyrakat Makassar pada pemecahan rekor tersebut.

“Rekor ini bukan milik Ilham sebagai Walikota tapi adalah kepunyaan seluruh masyarakat Makassar, ini menandakan bahwa masyarakat Makassar adalah orang yang cinta damai dan sangat gemar berolah raga. Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat,” ujar Ilham (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya