HTTP Status[404] Errno [0]

PTS Muhammadiyah Kumpul di Kendari

14 October 2012 21:27
PTS Muhammadiyah Kumpul di Kendari
Bambang Roesmono
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bambang Roesmono

BugisPos — Sebanyak 166 Perguruan Tinggi Swasta yang berada di bawah pengelolaan Perserikatan Muhammadiyah melaksanakan pertemuan di Kota Kendari.

Para rektor, ketua dan direktur dari universitas, sekolah tinggi dan akademi yang menyebar di seluruh kota di Indonesi selama 3 hari 11-13 Oktober 2012 kumpul bersama membicarakan masalah starategis serta menyikapi kebijakan pemerintah dalam dunia perguruan tinggi.Demikian ditegaskan Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg.Bambang Roesmono, MM

Kampus PTS Muhammadiyah dari Sulawesi Selatan yang ikut menjadi peserta di antaranya; Unismuh Makassar, Unismuh Parepare, Akademi Kesehatan Muhammadiyah Makassar, STKIP Muhammadiyah Bone, STKIP Muhammadiyah Sidrap, STKIP Muhammadiyah, kata Bambang.

Acara pembukaan dilakukan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, turut hadir Pengurus Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan Tinggi, Dr.Haeril Anwar, M.Si.

Tampil selaku nara sumber, Ketua BAN-PT baru, Prof.Dr.H.Mansyur Ramly, M.Si, Ketua KPK, Busyro Mukaddis, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Aswar Abubakar, tegas alumni PPs STIEM Bongaya Makassar ini.

Mansyur Ramly kesempatan itu menjelaskan beberapa kebijakan baru terkait dengan akreditasi program studi. Dosen Kopertis IX Sulawesi ini sekaligus perkenalan selaku ketua BAN-PT untuk periode 2012-2017.

Busyro Mukaddis member informasi dan peringatan, agar institusi pendidikan tinggi di bawah Perserikatan Muhammadiyah, senantiasa menghindari kebijakan dan tindakan yang mengarah kepada korupsi, ungkap DPK STIKES Muhammadiyah Sidrap ini.

Suasana pertemuan selama tiga hari berjalan cukup padat dengan materi dari Pengurus Pusat Muhammadiyah. Arah kebijakan pendidikan tinggi dikaitkan dengan kebijkan pemerintah, katanya.

Mulai Minggu 14 Oktober 2012, peserta hampir bersamaan tinggalkan Kota Kendari menuju kota tempat tinggal masing-masing, menjalani rutinitas mendidikan dan mencerdaskan anak-anaka bangsa (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya