HTTP Status[404] Errno [0]

Lagi-lagi, Aziz Dilarang Ceramah di Tellulimpoe Sinjai

15 October 2012 07:07
Lagi-lagi, Aziz Dilarang Ceramah di Tellulimpoe Sinjai
Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dilarang ceramah di Masjid Makanul Iman, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (13/10/12).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dilarang ceramah di Masjid Makanul Iman, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (13/10/12).

BugisPos – Lagi-lagi bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dilarang ceramah di Masjid Makanul Iman, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sabtu (13/10/12). Menjelang Pilgub 22 Januari, perlakuan seperti ini adalah kesekian kalinya buat Aziz.

Sebelumnya, Aziz juga dilarang ceramah di berbagai masjid daerah kabupaten Wajo dan Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

Pengawal Aziz, Qadir, menyampaikan, larangan ceramah pasangan Ilham Arief Sirajuddin itu terungkap saat Aziz Qahar menunaikan shalat subuh berjamaah di masjid terbesar Kecamatan Tellulimpoe itu.

“Tadi, ustad (Aziz) dijadwalkan ceramah oleh pengurus masjid tapi akhirnya dibatalkan setelah mendapat konfirmasi dari Lurah setempat bahwa Aziz Qahar tidak dibolehkan ceramah di masjid ini, ya kami kami heran, kok seperti ini,” kata Qadir via telepon selularnya, Sabtu (13/10/12) seperti yang dirilis Tribun Timur.com

Sebelumnya (pukul 07.17 wita), tokoh masyarakat Tellu Limpoe Maddolangeng empat kali menghubungi Tribun via telepon selular. Maddolangeng menyampaikan Aziz dilarang ceramah pemerintah setempat.

“Dek, kami mau sampaikan bahwa ustad kami (Aziz) dilarang ceramah oleh Lurah. Padahal sejak dulu setiap Ustad Aziz mampir di sini, pasti ustad Aziz ceramah atas permintaan pengurus. Namun entah kenapa kali ini dilarang,” kata Maddolangeng kepada Tribun, Sabtu (13/10/12).

Menurut Maddolangeng, saat melaporkan rencana ceramah Aziz Qahar ke Lurah Mannanti, Muhammad  Ali Imran beberapa hari lalu, pihaknya diminta untuk melapor ke camat.

“Namun belum sempat saya ketemu Pak camat, keesokan harinya pak Lurah menelepon dan meminta agar Pak Aziz jangan ceramah. Malah awalnya Pak Aziz diminta untuk tidak masuk di kecamatan Tellulimpoe. Â Namun setelah saya protes, akhirnya pak Lurah melunak namun tetap dilarang untuk ceramah di masjid,” ungkap Maddolangeng.

“Ini perintah Pak camat. Jangan kasih masuk ke wilayah Tellulimpoe, apapun resikonya, Nanti saya rusak,” kata Maddolangeng mengutip perkataan Ali Imran.

Rekan Maddolangeng, Kamaruddin  mengaku jengkel atas pelarang tersebut. “Sejak dulu Pak Aziz selalu ceramah di masjid kami setiap mampir kemari. Beliau kan ustad, kenapa mesti dilarang menyampaikan kebaikan. Apalagi  warga selalu antusias datang setiap mendengar putra Qahar Mudzakkar datang di kampung kami. kami sudah protes ke lurah,” kata Kamaruddin kepada Tribun melalui telepon selular Maddongeng.

Dikonfirmasi Tribun terkait pelarangan ini, Aziz mengaku kaget kenapa tiba-tiba dirinya dilarang ceramah di masjid.

“Sejak puluhan tahun lalu saya selalu ceramah di masjid ini, saya heran kenapa tiba-tiba di larang. Jika memang ini terkait politik ini sungguh keterlaluan. Masa hanya karena kepentingan politik, kepentingan kekuasaan saya mesti dilarang ceramah dimasjid,” katanya.

“Sejak dulu setiap  saya ceramah di masjid pasti ayat dan hadis yang disampaikan. Silahkan semua orang bisa mengikuti ceramah saya di masjid. Kalau pun seandainya ada yang menyinggung politik karena memang ajaran  islam tidak bisa dilepaskan dari politik,” tambah Aziz kepada Tribun via telepon selularnya.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar ini, pelarangan ini merupakan bentuk berpolitik yang tidak sehat. Aziz mengaku bisa membedakan antara orasi politik dan ceramah agama di masjid.

“Jauh sebelum pilgub saya ini memang sudah  mubalig, saya orang pesantren.  Kalau saya dilarang ceramah masjid itu sama jika melarang ikan masuk air,” tegas Aziz.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya