HTTP Status[404] Errno [0]

Pilwalkot 2013 atau 2015, Cawalkot Terus Bersosialisasi

16 October 2012 06:13
Pilwalkot 2013 atau 2015, Cawalkot Terus Bersosialisasi
Sejumlah kandidat Calon walikota makassar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, meskipun pilwalkot apakah digelar 2014 atauy ditunda hingga 2015.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sejumlah kandidat Calon walikota makassar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, meskipun pilwalkot apakah digelar 2014 atauy ditunda hingga 2015.

BugisPos — DPD PKS Makassar tidak mau terpengaruh dengan wacana penundaan pilwalkot Makassar dari 2013 ke 2015. Partai yang mendorong tujuh kadernya bersosialisasi ini tidak mempersoalkan apakah pilwalkot digelar 2013 atau 2015.

Bahkan PKS Makassar dan Sulsel tetap mempersiapkan tahapan pilwalkot Makassar dengan dua skenario yakni tahapan dengan skenario digelar 2013 dan 2015.

“Sampai saat ini juga kader PKS yang sejak awal kita siapkan dan diminta mempersiapkan diri maju, tetap kita tetap didorong untuk bekerja dan bersosialisasi di masyarakat,” kata Sekretaris DPD PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, Senin, (15/10/2012) sebagaimana yang dirilis FAJAR online.

Hingga saat ini, pelaksanaan pilwalkot Makassar belum ada kepastian apakah di 2013 atau diundur ke 2015 sebagaimana yang diharapkan Mendagri. Kendati dari KPU Makassar sendiri masih tetap berpatokan pada regulasi yang ada saat ini, dan berkenyakinan bahwa pilwalkot Makassar akan tetap disiapkan digelar 2013 mendatang.

Walaupun begitu, untuk saat ini PKS tetap fokus untuk memenangkan calon gubernur yang diusung PKS pada pilgub nanti yakni Ilham-Aziz.

“Beberapa bulan ini kita akan fokus dulu memenangkan kandidat yang diusung PKS,” lanjut Mudzakkir.

Kader PKS yang didorong bertarung di pilwalkot Makassar juga mengaku sangat siap bertarung baik 2013 atau 2015 mendatang. “Tidak masalah pilwalkot tetap atau diundur. Kita tetap siap karena dari awal kita memang sudah mempersiapkan diri,” kata salah seorang cawali PKS, Ariady Arsal.

Kesiapan juga diungkapkan Jafar Sodding yang juga sudah banyak bersosialisasi di masyarakat. Cawali dengan tagline mantap mentong dan JS ini mengaku tetap jalan di masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPP PDK Sulsel, Adil Patu mulai mencurahkan perhatiannya secara penuh ke berbagai agenda politik yang dihadapi. Salah satunya memfokuskan diri menghadapi pilwalkot Makassar 2013 mendatang.

Begitu juga agenda pilgub Sulsel 2013 dengan agenda memenangkan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang), serta pemilu legislatif 2014 mendatang. Fokus terhadap tiga agenda politik ini bahkan membuat Adil Patu rela melepas tujuh jabatan yang dipegangnya selama ini.

Tujuh jabatan organisasi yang dilepas demi agenda politik ini yakni Ketua Percasi Makassar, Ketua Umum Podsi Sulsel, Ketua Soina Sulsel, Ketua Harian Pramuka Saka Bahari Sulsel, Ketua Komite SMPN 6 Makassar, Ketua Komite SMAN 1 Makassar, dan Ketua Komite SDN Mangkura.

“Saya juga sudah menjadi pengurus pusat dari organisasi itu seperti Podsi dan Soina. Sudah saatnya bagi saya untuk melepaskan dan memberi kesempatan kepada yang lain. Meski saya lepas jabatan di organisasi itu, saya tetap akan memberikan kontribusi demi organisasi kalau memang saya dibutuhkan,” kata Adil Patu.

Dia menyatakan, dirinya begitu juga dengan kader PDK Sulsel harus konsentrasi penuh menghadapi pilgub Sulsel, apalagi PDK adalah pengusung utama Sayang sebelum partai lain ikut mendukung. Peningkatan syarat parliementary threshold (PT) sebesar 3,5 persen, juga mengharuskan Adil dan kadernya bekerja keras.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya