HTTP Status[404] Errno [0]

Sm*sh dan 7 Icon Akan Meriahkan Jalan Santai HUT Makassar

16 October 2012 04:11
Sm*sh dan 7 Icon Akan Meriahkan Jalan Santai HUT Makassar
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

BugisPos — Boyband Sm*sh dan 7 Icon dipastikan akan memeriahkan kegiatan Gerak Jalan yang akan digelar Minggu 4 November 2012, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Makassar yang 405, yang jatuh pada setiapĂ‚ tanggal 9 November. Rapat persiapan kegiatan yang digelar Senin (15/10) di ruang kerja walikota Makassar, dipimpin langsung Walikota Ilham Arief Sirajuddin dan dihadiri sejumlah kepala SKPD yang bertanggung jawab pada pelaksanaan kegiatan
Gerak jalan yang menargetkan jumlah peserta terbanyak hingga 100 ribu orang itu, akan menjadi salah satu acara unggulan Pemerintah Kota untuk memeriahkan hari jadinya. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Andi Alifian Mallarangeng serta ketua PMI Pusat sekaligus tokoh Makassar, HM Yusuf Kalla. Kegiatan yang telah rugtin dihelat Pemkot ini menyediakan sejumlah hadiah undian yang cukup menggiurkan bagi peserta gerak jalan.

Ilham menyatakan, kesiapan kegiatan yang menargetkan kehadiran seluruh warga kota Makassar telah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak yang terkait, termasuk pihak keamanan baik dari intern Satpol PP Kota Makassar dan Satlantas Polrestabes Makassar. Hingga saat ini, jumlah kupon yang telah dikeluarkan panitia telah mencapai 80 ribu lembar, yang pendistribusiannya dipusatkan di Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar.

Sementara untuk mengantisipasi peningkatan jumlah sampah yang biasanya menggunung setiap kali ada kegiatan keramaian yang dihelat, Ilham telah meminta kesiapan Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk segera turun dan mengikuti peserta gerak jalan nantinya. Ilham mengatakan, ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah yang sering menjadi keluhan warga kota seiring dengan selesainya acara.

“Jangan lagi ada keluhan soal sampah yang menunpuk, saya tegaskan pada Dinas Kebersihan untuk menyiapkan petugas kebersihan dan mobil sampah untuk segera mengangkut sampah yang kita perkirakan akan menumpuk,” ujar Ilham.

Sementara terkait pengamanan, Kasatlantas Polrestabes Makassar Lapri Setyono menyatakan, akan menurunkan satuannya untuk berjaga di sepanjang rute yang akan dilalui oleh peserta gerak jalan santai ini. Satlantas juga akan memback-up satpol PP dalam kegiatan musik yang akan digelar seusai gerak jalan yang akan dipusatkan di Karebosi.

Rute yang akan dilalui peserta gerak jalan santai ini yakni start di jalan Ahmad Yani lalu bergerak ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ratulangi berbelok ke barat di Jalan H. Bau terus ke Jalan Sultan Hasanuddin, masuk ke Jalan Slamet Riyadi dan akan finish di Jalan Ahmad Yani. Setelah finish kemudian dilanjutkan dengan pengundian kupon hadiah, dalam kegiatan ini panitian menyediakan hadiah diantaranya 2 unit mobil, 1 unit Rumah, 2 hadiah umroh, 5 unit motor dan puluhan hadiah menarik lainnya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya