HTTP Status[404] Errno [0]

Tarian Kolosal Multi Etnis di HUT Makassar ke-405

16 October 2012 04:13
Tarian Kolosal Multi Etnis di HUT Makassar ke-405
Tarian kolosal multi etnis di Sulsel
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Tarian kolosal multi etnis di Sulsel

BugisPos — Jelang hari ulang tahun Makassar ke 405, Pemerintah Kota Makassar bekerjasama mahasiswa jurusan Seni Universitas Negeri Makassar, mempersembahkan tarian kolosal multi etnik sepanjang satu kilo meter, dari benteng rotterdam hingga jalan penghibur. Kegiatan yang bertema Makassar Art Moment (MAM) IV ini berlangsung 10-13 November mendatang.
Pada saat berlangsung Presentase kegiatan makassar Art moment di ruang kerja walikota Makassar, senin ( 15/10 ), Muhammad Sukardi selaku panitia pelaksana saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan menjelaskan bahwa dalam acara seni berbentuk teaterikal budaya lokal ini akan menghadirkan kolaborasi seniman Makassar dengan Gilang Ramadan serta Band Palewai di atas perahu phinisi.

” Ini adalah acara kolosal yang mengangkat kembali kejayaan seni budaya sulawesi selatan ” ujar Sukardi kepada Walikota Makassar saat menyampaikan presentasi.

Turut berperannya mahasiswa Fakultas Seni dan Desain UNM disambut baik Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.
“ Ini sekaligus membuka mata masyarakat bahwa mahasiswa Makassar betul – betul memiliki kreatifitas, bukan cuma bisa melakukan aksi kekerasan seperti peristiwa pekan lalu yang mengakibatkan dua korban tewas ” ujar Ilham.

Bentuk apresiasi yang diberikan, Wali Kota memberikan fasilitas berupa tempat latihan di Tribun Karebosi selama sekitar dua pekan, termasuk konsumsinya untuk perampungan latihan.

Diagendakan, di perahu phinisi, Ilham akan bergabung dengan menyanyikan lagu Makassar Kota Dunia dilanjutkan dengan seremoni pembukaan acara yang bertajuk Makassar Art Moment (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya