HTTP Status[404] Errno [0]

Bantaeng Ingin Jadi Contoh Pilkada Damai di Sulsel

17 October 2012 02:15
Bantaeng Ingin Jadi Contoh Pilkada Damai di Sulsel
Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Prof Dr HM Nurdin Abdullah berharap, Kabupaten Bantaeng dapat menjadi contoh daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Damai.

Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Prof Dr HM Nurdin Abdullah berharap, Kabupaten Bantaeng dapat menjadi contoh daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Damai.

BugisPos — Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Prof Dr HM Nurdin Abdullah berharap, Kabupaten Bantaeng dapat menjadi contoh daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Damai.

Hal itu disampaikan Bupati Nurdin Abdullah di Bantaeng, Senin, (15/10/2012) usai penandatanganan hibah untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng yang berlangsung di rumah jabatan Bupati.

Menurut Bupati, demokrasi dapat tumbuh dengan baik bila harapan rakyat dimaknai dengan baik. Bupati mengingatkan kepada KPU Bantaeng untuk memegang teguh aturan yang sudah ditetapkan karena hal ini juga terkait wibawa lembaga. Dia juga meminta agar semua pihak tidak mencoba-coba bermain-main dengan suara rakyat.

“Kedepankan persaudaraan, kekeluargaan dan pertemanan karena yang akan dipilih dan yang memilih juga masih kita semua. Enak kan kalau seluruh daerah di Sulsel adem seperti Bantaeng,” ujar Nurdin Abdullah, sebagaimana yang dirilis ANTARA News.com.

Belanja hibah untuk KPU Bantaeng tersebut berjumlah Rp6 miliar untuk jumlah pemilih sementara sebanyak 137 ribu dari total seluruh penduduk Kabupaten Bantaeng yang berjumlah 206 ribu penduduk. Pilkada Bantaeng dijadwalkan April 2013 dan akan diawali pendaftaran calon pada 4 Desember 2012.

Bupati berharap, dengan diserahkannya dana hibah ini, KPU bisa lebih fokus agar tidak terjadi tarik ulur soal anggaran saat akan menghadapi Pilkada yang sudah tidak lama lagi. Meski waktunya semakin mendekat, dia berharap, pesta demokrasi tersebut dihadapi dengan santai agar demokrasi bisa tumbuh dengan baik.

“Bila pelaksanaannya sesuai harapan, maka Bantaeng akan menjadi contoh terhadap Pilkada di daerah lainnya,” ucapnya.

Bupati menambahkan, seiring berjalannya waktu, masa jabatan Bupati kini sudah memasuki jatuh tempo. Karena itu, ia berharap KPU dapat berperan aktif, terutama pada 2013. Pada tahun itu, lanjutnya, KPU-lah yang menentukan pembangunan di daerah ini.

Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan masyarakat Bantaeng. Menurutnya, tahun ini Bantaeng akan menghadapi tahun yang dinamis.

“Kita harus bisa menjaga daerah ini agar tetap adem dan tetap menjadi contoh terhadap daerah lainnya,” ujarnya. (gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya