HTTP Status[404] Errno [0]

Laga Persahabatan, Timnas Garuda Tahan Imbang Vietnam

17 October 2012 01:27
Laga Persahabatan, Timnas Garuda Tahan Imbang Vietnam
Timnas Garuda menahan imbang tuan rumah Vietnam tanpa gol dalam laga persahabatan, Selasa malam, (16/10/2012).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Timnas Garuda menahan imbang tuan rumah Vietnam tanpa gol dalam laga persahabatan, Selasa malam, (16/10/2012).

BugisPos –Â Timnas Garuda yang diproyeksikan turun di Piala AFF 2012 sukses menahan imbang tuan rumah Vietnam. Pertandingan persahabatan ini berakhir tanpa gol di My Dinh National Stadium, Vietnam, Selasa (16/10/2012) tadi malam.

Penanggung jawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong mengaku senang dengan hasil yang diraih oleh Endra Prasetya dan kawan-kawan. “Perjuangan anak-anak sudah maksimal. Selama pertandingan semangat mereka juga luar biasa meski masih banyak kekurangan,” kata Bernhard Limbong seperti yang dikutip dari metrotvnews.com.

Menurut dia, salah satu kekurangan yang ada saat ini adalah masalah pertahanan. Selain itu transisi pemain saat bertahan dan melakukan penyerangan harus secepatnya diperbaiki. “Evaluasi akan dilakukan secepatnya biar ke depannya jauh lebih bagus,” kata pria yang juga Ketua Komisi Disiplin PSSI itu.

Di babak pertama berdasarkan streaming VTV 2 Vietnam, Elie Aiboy dan kawan-kawan tetap bermain tenang. Bahkan mereka sesekali melakukan perlawanan yang langsung mengarah ke gawang meski terus mendapatkan tekanan dari Vietnam. Hanya saja hasilnya belum maksimal.

Vietnam yang mempunyai ciri bermain dengan cepat terus berusaha membongkar pertahanan Timnas Garuda yang dikawal Wahyu Wijiasnanto. Beberapa kali pertahanan anak asuh Nil Maizar ini digempur, namun berkat kerja cemerlang Endra Prasetya gawang timnas tetap aman.

Guna meningkatkan tusukan kearah gawang, Nil Maizar menarik keluar Elie Aiboy dan digantikan Irfan Bachdim pada menit 38. Masuknya pemain keturunan Indonesia-Belanda ini membuat pola permainan berubah. Namun hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia yang diproyeksikan turun di Piala AFF 2012 berusaha membangun serangan dari sayap yang salah satunya melalui Andik Vermansyah. Hanya saja upaya yang dilakukan bisa dibaca oleh lawan sehingga mampu dipatahkan.

Pemain yang pernah berlatih bersama klub DC United ini bahkan terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan. Akhirnya pemain klub Persebaya Surabaya itu ditarik keluar dan digantikan Hendra Adi Bayauw pada menit 76.

Masuknya pemain klub Semen Padang yang diharapkan mampu membawa perubahan ternyata belum maksimal meski beberapa peluang mampu tercipta. Tempo permainanpun sesekali mampu meningkat dan diwarnai dengan sedikit keributan yang melibatkan Irfan Bachdim.

Mendekati akhir pertandingan kedua tim berusaha meningkatkan tempo permainan. Anak asuh Phan Thanh Hung yang ingin memenangkan pertandingan terus menekan anak asuh Nil Maizar. Hanya saja hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang tercipta.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya