HTTP Status[404] Errno [0]

YKI Sosialisasi Gerakan Cegah Kanker Serviks

19 October 2012 22:43
YKI Sosialisasi Gerakan Cegah Kanker Serviks
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menggelar gerakan nasional peduli dan cegah kanker serviks. Sosialisasi gerakan itu akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Rencana pelaksanaan gerakan itu mengemuka dalam pertemuan silaturahim antara Pengurus YKI Pusat dengan YKI Cabang Sulsel di kediaman Ketua YKI Sulsel, Ny. .Hj.Nurmi Palaguna, Kamis, 18 Oktober 2012. Penguus YKI pusat yang hadir yakni, Soeminar Siregar Soeryakoesoema dan dr.Hendria Kessek.

Nurmi Palaguna didampingi pengurus YKI Sulsel lainnya, dr.H.Nurdin Mappewali, Iin Yusuf Madjid dan pengurus lainnya. Kesempatan itu Soeminar menjelaskan beberapa program kerja YKI dan gambaran tentang penyakit kanker serviks dan kanker payudara.

Menurut Soeminar, setiap hari paling tidak sebanyak 40-50 wanita yang terkena kedua jenis penyakit yang menjadi penyebab kematian bagi wanita. Dari jumlah itu sekita 50 persen di antaranya meninggal dunia.

YKI menurut Soeminar akan secara kontinyu melakukan sosialisasi kepada kalangan wanita yang telah berkeluarga. Kelompok ini yang paling rawan terserang penyakit yang ditakuti kalangan wanita tersebut.

Ketua YKI Sulsel, Ny.Nurmi Palaguna kesempatan itu melaporkan, kegiatan YKI Sulsel di antaranya, sosialiasi penyakit kanker dan payudara. (yahya)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya