HTTP Status[404] Errno [0]

IA Nomor 1, Sayang 2, Garuda-Na 3

20 October 2012 15:55
IA Nomor 1, Sayang 2, Garuda-Na 3
Tiga pasangan telah mendapat nomor urut menghadapi Pilgub Sulsel 22 Januari 2013. Ketiganya Ilham-Aziz (IA) nomor urut 1, Syahrul YL-Agus AN (Sayang) nomor 2 dan A Rudiyanto-A Nawir (Garuda-Na) nomor urut 3.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Tiga pasangan telah mendapat nomor urut menghadapi Pilgub Sulsel 22 Januari 2013. Ketiganya Ilham-Aziz (IA) nomor urut 1, Syahrul YL-Agus AN (Sayang) nomor 2 dan A Rudiyanto-A Nawir (Garuda-Na) nomor urut 3.

BugisPos —Â Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel kemarin menggelar pleno penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di Hotel Sahid, Sabtu (20/10/2012). Sebelum penetapan nomor urut dilakukan, terlihat suasana hotel tempat pelaksanaan penentuan nomor urut dipenuhi ribuan massa pendukung 3 kandidat yakni massa Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), massa Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang), dan massa Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (Garuda-Na).

Suasana di sekitar hotel masih terkendali dengan baik, meskipun 3 kelompok massa pendukung berhadap-hadapan. Mereka bahkan terlihat bercengkerama satu sama lainnya sebelum dilakukan pencabutan nomor urut calon.

Hasil rapat pleno itu akhirnya menetapkan pasangan Ilham-Aziz (IA) mendapatkan nomor urut 1. Disusul pasangan incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (sayang) dengan nomor urut 2 serta pasangan A Rudiyanto Asapa-Andi Nawir (Garuda-Na) nomor urut 3.

Usai pengumuman penetapan nomor urut calon, Ilham yang berpasangan dengan Aziz terlihat sangat senang. Kepada wartawan BugisPos.com, Ilham mengungkapkan, di mana-mana itu, nomor satu pasti yang terbaik.

Maka dari itulah, kata Walikota Makassar ini, jika masyarakat Sulsel mau gubernur yang terbaik, maka pilihannya harus memilih nomor satu.

“Semua orang pasti mengharapkan nomor satu. Kalau kita mengikuti suatu pertandingan tentulah kita ingin nomor satu. Insya Allah nomor satu (IA) akan berkompetisi dan akan menjadi juara satu, insya Allah,” optimis Ilham.

Ilham-Aziz mengaku semakin optimis atas nomor urut mereka itu. Angka satu akan mewarnai kampanye IA ke depannya.

Lain lagi dengan incumbent calon Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga merasa sangat senang mendapatkan nomor urut 2. Dia mengatakan, dirinya bersama wakilnya, Agus Arifin Nu’mang bersyukur bisa mendapatkan angka urut 2 di Pilgub Sulsel, karena bermakna akan memimpin kembali Sulsel pada periode ke-2.

“Nomor urut 2 sangat pas. Angka ini adalah angka tanda-tanda kemenangan bagi Sayang. Itu artinya Sayang bisa memimpin Sulsel 2 kali. Karena Sulsel maju lima tahun terakhir ini,” kata Syahrul di kediaman orang tuanya di Jl Haji Bau kemarin usai pencabutan nomor urut.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya