HTTP Status[404] Errno [0]

Turunkan Berat Badan, Gairah Seks Meningkat

21 October 2012 22:31
Turunkan Berat Badan, Gairah Seks Meningkat
llustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

llustrasi

BugisPos — Kegemukan atau obesitas adalah masalah besar bagi wanita yang memuja penampilan. Untuk menurunkan berat badan, berbagai cara dan upaya pun dicoba. Jika berhasil, tak hanya penampilan saja yang berubah mempesona, melainkan gairah seksual juga semakin membara.
Pada awalnya penelitian menemukan bahwa wanita gemuk cenderung lebih sulit punya anak karena berkurang kesuburannya. Namun sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa melangsingkan badan tak terbukti dapat meningkatkan kesuburan, tetapi justru meningkatkan libido wanita.

“Obesitas pada wanita telah ditemukan berkaitan dengan menurunnya kemampuan ovulasi dan menyebabkan kemandulan. Obesitas, terutama yang berpusat di perut, juga berkaitan dengan kurangnya respon pemicu ovulasi dan menurunkan tingkat kehamilan,” kata peneliti, dr Richard Legro seperti dilansir Daily Mail seperti dirilis detikcom Minggu 21/10/2012.

Tim peneliti dari Penn State College of Medicine ini berupaya mempelajari bagaimana operasi penurunan berat badan dapat mempengaruhi fungsi reproduksi wanita yang mengidap kegemukan tak sehat. Sampel urin para wanita diukur kadar hormonnya selama siklus menstruasi.

Peneliti terkejut mendapati tingkat ovulasi pada wanita gemuk tetap tinggi. Satu-satunya perubahan yang dialami wanita setelah berhasil menurunkan berat badan hanyalah pemendekan siklus menstruasi. Namun penelitian ini kemudian menghasilkan kesimpulan yang tak terduga.

Dalam laporan yang dimuat Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, hasil kuesioner peserta menemukan bahwa penurunan berat badan lebih berdampak besar pada libido, yaitu meningkatkan keinginan dan gairah seksual. Para peneliti menduga bahwa hal ini dapat memicu para wanita jadi lebih sering melakukan hubungan seks.

“Faktor-faktor lain mungkin mempengaruhi kecenderungan berkurangnya kesuburan pada wanita obesitas, seperti menurunnya hasrat seksual sehingga lebih jarang berhubungan seksual,” terang dr Legro.

Temuan ini sejalan dengan penelitian lain yang menemukan bahwa penurunan berat badan pada pria obesitas dapat meningkatkan gairah seksual. Penelitian yang dimuat Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa penurunan berat badan sebanyak 5 persen akan meningkatkan kadar testosteron pria dan memperlama hubungan seks (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya