HTTP Status[404] Errno [0]

UNSA Lepas Mahasiswa KKN 2012

21 October 2012 22:32
UNSA Lepas Mahasiswa KKN 2012
Mahasiswa KKN UNSA 2012 saat pelepasan di kampus Jl. Kandea II Makassar (yahya)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Mahasiswa KKN UNSA 2012 saat pelepasan di kampus Jl. Kandea II Makassar (yahya)

BugisPos — Tahun akademik 2012, Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar melepas sebanyak 150 mahasiswa KKN ke lokasi di Makassar dan Luwu Utara. Proses pelepasan dilakukan, Sabtu 21 Oktober 2012 oleh Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.Hj.Siti.A.Melantik Romepgading, SH, MH di kampus Jl. Kandea II Makassar. Demikian ditegaskan Ketua Panitia KKN Universitas Sawerigading 2012, Ashar Sinilele, SH, MM, MH di Kampus UNSA, Jl. Kandea II, Minggu, 21 Oktober 2012.

Peserta KKN berasal dari fakultas, ilmu sosial politik, hukum, tehnik, sastera dan FKIP. Mahasiswa berada di kedua lokasi itu akan didampingi oleh dosen pembimbing, Drs. Moh Yahya Mustafa M.Si , Drs. Abd Muin, M.Si,  dan Hasbullah, SH, MH.

KKN bagi mahasiswa menjadi salah satu syarat utama,  sebelum memasuki fase ujian skripsi di kampus, tandas Dekan Fakultas Hukum UNSA ini. KKN menguji kemampuan mahasiswa mengaplikasikan teori dan pengetahuan yang didapatkan di kampus dengan realitas ditemukan di tengah masyarakat. Mahasiswa senantiasa menjaga nama baik alamamater. Mampu melakukan adaptasi dengan lingkungan sosial baru di tengah masyarakat., kata Magister Hukum PPs UNHAS ini.

Program kerja bakal dilaksanakan mahasiswa selama 40 hari, bakti sosial, donor darah, renovasi dan pembenahan sarana dan prasarana kampus, serta menata lingkungan hidup di kampus.

KKN digelar setiap tahun,beberapa tahun lalu pernah di laksanakan di Takalar, Maros, Luwu, Pangkep dan beberapa lokasi di Sulsel. Mahasiswa itu setelah menjalani masa KKN akan ditarik masuk kampus

Pengamatan dan pengalaman yang didapatkan selama KKN kemudian ditulis dalam bentuk laporan. Hasil laporan KKN itu, kemudian diseminarkan guna mendapatkan masukan dan saran dari sesama peserta KKN dan dosen pembimbing.

Hasil seminar itu kemudian dikumpulkan dan digandakan untuk diberikan kepada pihak terkait guna menjadi bahan rujukan dalam proses pengambilan kebijakan kelak di kemudian hari, ungkap magister manajemen PPs UMI Makassar ini (yahya)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya