HTTP Status[404] Errno [0]

World Junior Championships 2012, Ganda Putra Ditarget Dulang Emas

21 October 2012 22:35
World Junior Championships 2012, Ganda Putra Ditarget Dulang Emas
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Nomor ganda putra menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali emas perorangan pada turnamen World Junior Championships 2012 yang akan digelar di Chiba, Jepang, pada 25 Oktober – 3 November 2012.

BugisPos — Nomor ganda putra menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali emas perorangan pada turnamen World Junior Championships 2012 yang akan digelar di Chiba, Jepang, pada 25 Oktober – 3 November 2012. Bukannya tak beralasan, Indonesia memang memiliki materi pemain yang kuat di sektor ganda putra.

“Nomor ganda putra ditargetkan untuk meraih medali emas di perorangan. Melihat grafik penampilan para pasangan ganda putra kita, saya cukup optimis” kata Sigit Budiarto, pelatih ganda putra yang akan mendampingi tim junior ke Chiba, Jepang.

Pasangan Arya Aldiartama/Edi Subaktiar berhasil membuktikan diri menjadi pasangan ganda putra junior terkuat se-Asia setelah berhasil meraih gelar Asia Junior Championships 2012 di Korea Selatan pada Juli lalu.

Kemenangan ini membuat Arya/Edi berdiri kokoh di puncak tertinggi daftar rangking dunia junior yang dirilis oleh World Badminton Federation (BWF).

Meskipun menyabet gelar juara, bukan berarti tak ada evaluasi dari apa yang diraih Arya/Edi di Asia Junior Championships 2012. Sigit mengatakan bahwa masih banyak yang harus diperbaiki dari kedua anak didiknya tersebut.

“Banyak hal, mulai dari teknik seperti service dan defense semua harus lebih baik lagi. Secara fisik, power mereka juga harus ditambah” ujar Sigit yang merupakan juara All England 2003 bersama Candra Wijaya, seperti yang dikutip dari KOMPAS.com.

Selain Arya/Edi, Indonesia masih memiliki dua pasangan ganda putra kuat lainnya. Mereka adalah Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma dan Kevin Sanjaya Sukamulyo/Rafiddias Akhdan Nugroho.

Pada kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 di Palembang bulan lalu, Hafiz/Putra mampu menjajaki babak semifinal sebelum akhirnya terhenti ditangan seniornya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Sementara Kevin/Rafiddias merupakan runner-up Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships 2012.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya