HTTP Status[404] Errno [0]

66 Persen Pasangan di Makassar Gunakan Alat Kontrasepsi

24 October 2012 00:54
66 Persen Pasangan di Makassar Gunakan Alat Kontrasepsi
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Pengguna alat kontrasepsi oleh pasangan usia subur di kota Makassar hingga bulan September 2012 ini tercatat mencapai 66, 37 persen. Dari 185.900 pasangan usia subur yang ada di kota Makassar, sebanyak 123.384 di antaranya menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan dengan pasangannya.
Angka ini diungkapkan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin saat memberikan sambutan pada acara Genre ( generasi berencana ) goes to school yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Pusat di SMA 5 Makassar, Selasa 23/10/12

“Angka ini menunjukkan bahwa kesadaran mengikuti program keluarga berencana oleh pasangan usi subur di kota Makassar cukup menggembiran ” ujar Ilham saat memberikan sambutan di depan ratusan siwa sekolah yang berasal dari kota Makassar, Kabupaten Gowa serta kabupaten Maros.

” Pelajar Sulsel harus Zero sex bebas, Zero HIV/ AIDS serta zero Narkoba. Karena kalianlah generasi yang menjadi harapan besar bangsa ini ” ujar Ilham memberi semangat. Kegiatan Genre Goes To School ini melaksanakan berbagai kegiatan lomba diantaranya lomba yel – yel genre, lomba majalah dinding, serta berbagai bentuk aktifitas Pusat Informasi Konseling remaja.

Sementara itu, Deputi Bidang KS – PK BKKBN, Sudibyo Alimoeso saat berbicara menjelaskan bahwa saat ini di Indonesia, 20,9 persen remaja mengalami kehamilan sebelum menikah dan kelahiran setelah menikah.
Selain itu, untuk pengguna narkoba, Sudibyo mengungkapkan dari tahun 2007 – 2011, sebanyak 40.690Â tersangka narkoba merupakan kalangan remaja, atau 20,5 persen dati total 189.294 jumlah tersangka.
Untuk kasus HIV / AIDS, Sudibyo menyebut jumlah kasus sudah mencapai angka 26.483 diaman 45,9 persen di antaranya adalah kelompok usia 20 – 29 tahun.

” Data ini hanyalah merupakan fenomena gunung es yang artinya hanya yang dilaporkan saja. Kami yakin angkanya jauh lebih besar dari yang terdata ” ujarnya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya