HTTP Status[404] Errno [0]

Cawagub Aziz : Pendidikan Gratis Program Pemerintah Pusat

24 October 2012 01:51
Cawagub Aziz : Pendidikan Gratis Program Pemerintah Pusat
Calon Wakil Gubernur Sulsel, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar berpesan warga jangan mau dibodoh-bodohi isu pendidikan gratis. Pendidikan dan kesehatan gratis adalah program nasional, anggarannya dari pusat.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Calon Wakil Gubernur Sulsel, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar berpesan warga jangan mau dibodoh-bodohi isu pendidikan gratis. Pendidikan dan kesehatan gratis adalah program nasional, anggarannya dari pusat.

BugisPos — Calon Wakil Gubernur Sulsel pasangan Ilham, Aziz Qahhar Mudzakkar meminta masyarakat Sulsel jangan mudah dibodoh-bodohi soal isu jika Ilham-Aziz (IA) memimpin Sulsel, rakyat akan disuruh bayar biaya sekolah dan rumah sakit lagi.

“Itu keliru, karena pendidikan dan kesehatan gratis itu adalah program nasional, programnya presiden. Anggarannya dari pusat sudah tersedia. Pemerintah daerah tinggal menjalankan saja. Jadi siapa pun gubernurnya, program itu pasti tetap jalan,” tegas Aziz.

Kata Aziz, dirinya selaku anggota DPD RI ikut dalam perumusan regulasi terkait pendidikan dan kesehatan gratis itu. Sehingga masyarakat jangan mau dibodoh-bodohi.

“Itu sungguh isu yang menyesatkan. Malah, jika kami yang memimpin Sulsel, bukan hanya bebas biayanya, tetapi pelayanannya juga akan kami perbaiki, tidak seperti selama ini banyak warga yang dipimpong-pimpong saat pergi berobat ke rumah sakit,” tegas Aziz.

Jika dirinya bersama Ilham dipercaya menjadi gubernur dan wakil gubernur, ia memastikan, kualitas pelayanan kesehatan dan kualitas pendidikan juga akan makin baik. Jadi tidak sekadar menggratiskan. “Kami akan memastikan perbaikan kualitas pelayanan kesehatan dan kualitas pendidikan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Terpisah, Calon Gubernur Sulsel pasangan Aziz Qahhar, Ilham Arief Sirajuddin meminta semua stakehorder pembangunan untuk menilai kinerja pembangunan yang sudah dilakukan selama ini. Menurut dia, kinerjanya tersebut boleh juga dibandingkan dengan kepala daerah di tempat lain yang sudah dua periode.

“Banyak kepala daerah yang saat periode keduanya sudah mulai turun kinerjanya. Tapi coba lihat kinerja Pemkot Makassar, dari hari ke hari ada perubahan yang lebih baik,” ujar Ilham saat pembukaan Rumah Rakyat di Kecamatan Bontoala, Senin 22 Oktober.

Kinerja yang makin membaik itu, lanjutnya, tentu tidak gampang. Sebab, itu memang butuh komitmen pemimpin untuk bekerja untuk rakyat, bukan semata mengejar kekuasaan.

“Silakan lihat, banyak pemimpin yang hanya turun ke lapangan bila ada keperluan. Tapi lihat saja yang dilakukan walikota yang telah dua periode menjadi orang nomor 1 di Makassar,” tambahnya.

Menurut dia, bila ada masyarakat Makassar yang tidak terbuka matanya terhadap apa yang telah dibuat Ilham untuk rakyat kota, maka itu harus dipertanyakan. Selama ini, kata Ilham, banyak pihak yang hanya tahu mengkritik kalau walikota tidak becus mengurus kota.

Padahal, sekiranya dia yang urus kota, belum tentu bisa melakukan lebih baik untuk rakyat. “Yang tahunya hanya mengkritik itu karena mereka tidak pernah mengurus kota,” tegasnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya