HTTP Status[404] Errno [0]

Liga JK Masuk Agenda Tahunan PSSI

25 October 2012 19:13
Liga JK Masuk Agenda Tahunan PSSI
Kompetisi Liga JK akan dijadikan agenda tahunan PSSI untuk pembinaan pemain muda di daerah.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kompetisi Liga JK akan dijadikan agenda tahunan PSSI untuk pembinaan pemain muda di daerah.

BugisPos —Â Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sulsel dan panitia Liga Jusuf Kalla (JK) Under 21 mendapat kabar menggembirakan. Melalui Ketua Divisi Humas PSSI, Yuslan Kisrah, Pengprov PSSI Sulsel mendapat informasi jika Liga JK telah ditetapkan sebagai agenda tahunan PSSI Pusat untuk tujuan pembinaan pemain muda.

“Pak Yuslan barusan menelepon memberitahukan bahwa rapat PSSI menyetujui menjadikan Liga JK sebagai program tahunan PSSI dan akan diterapkan pula di provinsi-provinsi lainnya,” ujar Ketua Panitia Liga JK, Japri Y Timbo sebagaimana dikutip dari Tribun Timur.com, baru-baru ini.

Menurut Yuslan, setelah mempelajari konsep pelaksanaan Liga JK, PSSI menyatakan liga ini sangat bagus dalam menghidupkan roda kompetisi daerah sekaligus mengembangkan potensi pemain muda di daerah-daerah.

Yuslan, lanjut Japri, telah meminta kepada panitia Liga JK agar segera mengirimkan laporan pertandingan Liga JK yang telah terlaksana mulai dari babak penyisihan ke PSSI. Saat ini, Liga JK yang merupakan program kerja Pengrov PSSI Sulsel sudah memasuk babak 12 besar.

“PSSI juga meminta kami mempersiapkan bahan presentase Liga JK untuk diekspose dihadapan Pengprov PSSI se-Indonesia dalam rapat nasional PSSI yang akan digelar mendatang,” kata Japri.

PSSI juga meminta kepada Pengprov PSSI Sulsel untuk menghidupkan kembali Turnamen Yusuf Cup yang telah vakum dalam beberapa tahun terakhir. Jika turnamen sepakbola yang mengabadikan nama Jenderal M Yusuf itu dapat dilaksanakan kembali secara konsisten setiap tahun, jelas Japri mengutip penjelasan Yuslan, maka turnamen tersebut juga akan dijadikan agenda resmi tahunan PSSI.

Jusuf Cup adalah turnamen Pra Musim yang digelar PSM dengan mengundang sejumlah klub-klub profesional. Baik peserta Liga Indonesia, Divisi Utama, maupun klub lokal Sulsel namun dikelola secara profesional.

“Dukungan dari PSSI membuat kami akan segera membahas rencana menghidupkan lagi Yusuf Cup. Saya berencana, Jusuf Cup mendatang akan mengundang klub luar negeri,” tambah Japri.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya