HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkot Segera Tata Ulang PK-5

25 October 2012 00:45
Pemkot Segera Tata Ulang PK-5
PK-5 di Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

PK-5 di Makassar

BugisPos — Pemerintah Kota (Makassar akan melakukan penataan ulang Pedagang Kaki Lima (PK-5) yang ada di Makassar. Penataan PK-5 tersebut dilakukan karena semakin banyaknya PK-5 sehingga merusak nilai estetika kota Makassar. Penataan PK-5 tersebut juga dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 41 tahun 2012 tentang pedoman penataan dan pemberdayaan PK-5. Penataan yang dilakukan Pemkot Makassar dipaparkan pada saat sosialisasi Permendagri No 41 tahun 2012 di Hotel Mercure, Rabu (24/10). Dalam sosialisasi tersebut dihadiri Asisten III Bidang Keuangan dan Asset Pemkot Makassar, Syahril Sappaile, dan sejumlah camat se-kota Makassar.
Syahrir menjelaskan kota Makassar saat ini yang sudah menjadi kota metropolitan sehingga banyak masyarakat yang ingin datang di Makassar. Sebagian pendatang yang masuk di Makassar banyak melakukan usaha-usaha non-formal dengan membuka usaha kecil-kecilan atau lebih sering disebut PK-5. Saat ini PK-5 di Makassar terus meningkat dan semakin tidak terkendali, untuk itu pemerintah berencana melakukan penataan terhadap PK-5 yang ada di jalan-jalan protokol kota Makassar, ” Kami tidak ingin menggusur PK-5, tetapi kami hanya ingin menata keberadaan PK-5 yang ada di jalan protokol kota Makassar. Keberadaan PK-5 merupakan suatu fenomena kegiatan perekonomian rakyat,” ujarnya.

Syahrir menambahkan kebijakan pembangunan ekonomi Makassar diarahkan untuk terciptanya struktur ekonomi yang kokoh. Untuk mewujudkan hal tersebut maka PK-5 dipandang cukup strategis dan dapat memberi dampak yang positif bagi perekonomian kota Makassar, ” Untuk itu kami akan melakukan penataan dan  pelatihan  bagi PK-5 di Makassar. Kami juga berharap kepada Stakholder untuk mendukung penataan PK-5 secara sistemik. Sehingga pemandangan kota Makassar akan tertata baik dan bersih,” paparnya. Selain tata kota semakin baik, dengan adanya penataan dan pelatihan PK-5 tersebut akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Makassar (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya