HTTP Status[404] Errno [0]

Polsek Kemeraya Tangkap 2 Pelaku Curanmor

27 October 2012 15:45
Polsek Kemeraya Tangkap 2 Pelaku Curanmor
Jajaran Polsek Kemaraya menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Aksi curanmor saat ini marak di Kota kendari.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Jajaran Polsek Kemaraya menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Aksi curanmor saat ini marak di Kota kendari.

BugisPos – Jajaran Kepolisian tidak tinggal diammengejar pelaku pencurian kendaraan yang sangat marak di Kota Kendari. Baru-baru ini, tim dari Polsek Kemaraya berhasil membekuk dua kawanan oknum pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berinisial AM (23) dan AD (25).

Sebagaimana dikutip dari sultra-online, kedua pelaku berhasil diringkus jajaran Polsek Kemaraya berkerjasama dengan tim reskrim  Polres Kendari, Kamis malam lalu, sekitarpukul 23.30 wita.

Kapolsek Kemaraya, Iptu Andry Kurniawan saat ditemui mengatakan, penangkapan dilakukan oleh jajarannya setelah menerima laporan dari masyarakat.

“Kami mendapat informasi dari beberapa laporan masyarakat bahwa tersangka dalam melancarkan aksinya menggunakan sebuah mobil dengan modus berpura-pura sebagai pengunjung di setiap tempat yang menjadi target operasinya,” ujar Iptu Andry Kurniawan

Seperti yang terjadi pada 22 juni pada pukul 03.00 wita lalu, kata kapolsek, tersangka berhasil menggondol satu unit sepeda motor yang didapat saat motor tersebut sedang parkir di halaman salah satu Sekolah Dasar yang ada di Kota Kendari.

Andry menambahkan, sepeda motor yang menjadi hasil curian mereka dua hari kemudian langsung dibawah ke Ladongi untuk dijual kepada penadah.

“Dari keterangan tersangka, kendaraan sepeda motor si korban telah dijual di daerah Ladongi seharga Rp.2,5 juta tanpa dilengkapi surat-surat kepada salah seorang penadah yang ada di daerah tersebut. Penadah tersebut tidak tahu menahu bahwa motor tersebut merupakan hasil curian,” terangnya.

Menurutnya, dua kawanan tersangka curanmor tersebut sudah lama beroperasi dan sudah banyak lokasi yang menjadi derah target saat melakukan aksinya.

Tersangka pelaku curanmor itu memang sudah masuk dalam incaran polisi. Namun karena belum cukup bukti kuat, polisi terlebih dahulu melakukan penyelidikan, sebelum akhirnya melakukan penangkapan dengan adanya barang bukti.

“Tersangka saat kami melakukan penangkapan, sempat mengelak namun kami tetap menangkap tersangka karena barang bukti sudah ada,” tambah Kapolsek.

Andry menerangkan, jajarannya berhasil menahan tersangka dan beberapa barang bukti yakni sebuah mobil avanza dan satu unit sepeda motor.

Polisi saat ini masih terus melakukan pengembangan penyidikan. Pasalnya, ditengarai kemungkinan masih ada keterlibatan oknum yang bisa saja akan menjadi calon tersangka.

Pelaku curanmor tersebut saat ini dalam penahanan Polsek Kemeraya. Keduanya akan dikenakan pasal 363 dengan ancaman 5 tahun penjara.(arfan/gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya