HTTP Status[404] Errno [0]

Agus Temui 28 Kades di Pujananting Barru

28 October 2012 09:18
Agus Temui 28 Kades di Pujananting Barru
Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu'mang yang pada pilgub 2013 kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Syahrul Yasin Limpo, bersilaturrahmi dengan 28 kepala desa di Pujananting kabupaten Barru baru-baru ini. Agus menjanjikan, Pemprov Sulsel akan memberikan perhatian kepada rakyat, tidak terkecuali yang bermukim di daerah pegunungan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang yang pada pilgub 2013 kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Syahrul Yasin Limpo, bersilaturrahmi dengan 28 kepala desa di Pujananting kabupaten Barru baru-baru ini. Agus menjanjikan, Pemprov Sulsel akan memberikan perhatian kepada rakyat, tidak terkecuali yang bermukim di daerah pegunungan.

BugisPos — Daerah pegunungan yang minim pembangunan infrastruktur makin sering didatangi calon wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang. Selasa, 23 Oktober lalu, giliran warga Kecamatan Pujananting, Barru, yang dikunjungi pendamping Syahrul Yasin Limpo itu.

Kunjungan Agus dimanfaatkan warga Dusun Doi-doi dan Dusun Lempong, Desa Gattareng untuk menyampaikan keluh kesahnya, terutama masalah infrastruktur. Masyarakat yang berada di daerah perbatasan Kabupaten Bone dan Pangkep menginginkan infrastruktur vital seperti jalan, air bersih, sambungan listrik, serta akses telekomunikasi seluler.

Agus mengatakan, kunjungannya ke Kecamatan Pujananting untuk melihat lebih dekat sarana dan infrastruktur jalannya. Dari silaturahminya dengan 28 kepala dusun di Pujananting, diketahui permasalahan yang dialami masyarakat yang bermukim jauh dari keramaian kota itu.

Selain menerima keinginan warga, Agus yang juga masih menjabat wakil gubernur Sulsel meresmikan pengunaan Puskesmas Pujananting Kabupaten yang baru dibangun. Sementara di Dusun Lempong, dia menyerahkan bantuan traktor tangan dan bantuan benih padi unggul.

Menurutnya, bantuan benih yang diserahkan untuk klasifikasi tanah kering dan tanah basah. Bantuan diserahkan kepada kelompok tani di Desa Gattareng.

“Di Desa Gattareng ada pencetakan sawah baru seluas 200 hektare melalui anggaran Pemprov Sulsel dan Pemkab Barru. Setiap 10 hektare sawah baru akan diberikan bantuan benih unggul,” tutur Agus AN, sebagaimana dikutip dari FAJAR online.

Agus menjanjikan, Pemprov Sulsel akan memberikan perhatian kepada rakyat, tidak terkecuali yang bermukim di daerah pegunungan. Bahkan, masyarakat tidak lama lagi akan menikmati jalan yang baik, karena ruas jalan yang menghubungkan Pekkae ke Takkalalla akan dibenahi Pemprov Sulsel.

Bupati Barru, Andi Idris Syukur yang mendampingi kunjungan Agus mengatakan, kemajuan Barru bisa dicapai karena juga didukung Pemprov Sulsel di bawah nakhoda Syahrul-Agus. “Tidak ada alasan bagi masyarakat Barru tidak mendukung Syahrul-Agus di Pilgub Sulsel,” imbaunya.

Menurutnya, masyarakat sudah merasakan manfaat program kesehatan dan pendidikan gratis.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya