HTTP Status[404] Errno [0]

Perusahaan Taiwan Tertarik Tanam Investasi di Sulsel Senilai Rp10 Triliun

28 October 2012 09:36
Perusahaan Taiwan Tertarik Tanam Investasi di Sulsel Senilai Rp10 Triliun
Salah satu perusahaan raksasa Taiwan, Global Two Ways akan menanam investasi senilai Rp10 triliun di Sulsel.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Salah satu perusahaan raksasa Taiwan, Global Two Ways akan menanam investasi senilai Rp10 triliun di Sulsel.

BugisPos —Â Salah satu perusahaan raksasa asal Taiwan, Global Two Ways akan melakukan pengembangan investasi di kawasan timur Indonesia. Dan Provinsi Sulawesi Selatan menjadi fokus untuk berinvestasi dengan nilai yang ditaksir Rp10 triliun.

Vice Presiden perusahaan Taiwan tersebut, James C Kuwang usai bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur kemarin mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk berinvestasi di Sulsel sebesar Rp10 triliun.

Investasi tersebut, tambah mantan Dubes Taiwan itu, untuk membangun sejumlah perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan mineral dan industri lainnya, termasuk akan mengincar kerjasama di bidang IT serta perguruan tinggi.

Sejauh ini, rencana tersebut sudah masuk tahap observasi. Bukan saja perusahaan James, melainkan pihaknya juga akan mengundang perusahaan Taiwan lainnya.

“Pemprov sudah menjamin rencana ini secepatnya ditindaklanjuti,” papar James C Kuwang, seperti yang dikutip dari FAJAR online.

Ketertarikan investor Taiwan menanamkan sahamnya di Sulsel ini tak terlepas dari peran besar HM Alwi Hamu, bos salah satu media di kawasan timur Indonesia. Dia bukan hanya fokus pada pengembangan media, tetapi juga memikirkan kemajuan daerah ini, dengan menggandeng perusahaan raksasa dari Taiwan, Global Two Ways untuk berinvestasi di Sulawesi Selatan.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya