HTTP Status[404] Errno [0]

Warga Kompleks SMA 10 Makassar Berqurban

29 October 2012 22:34
Warga Kompleks SMA 10 Makassar Berqurban
Pemotongan hewan qurban di kompleks perumahan SMAN 10 Tamangapa (foto yahya)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pemotongan hewan qurban di kompleks perumahan SMAN 10 Tamangapa (foto yahya)

BugisPos — Warga masyarakat yang berdiam di Kompleks Perumahan SMA Negeri 10 Kassi Tamangapa Makassar, Sabtu 28/10/12 memotong herwan qurban berupa dua ekor sapi. Pemotongan sapi kurban pada hari raya Idul Adha telah berlangsung sejak tiga tahun terakhir.

Kordinator hewan qurban di kompleks perumahan itu, Dra. Rosni Hamzah  menambahkan, warga yang terdiri atas keluarga besar guru SMA Negeri 10 dan warga masyarakat di sekitarnya, secara patungan sebanyak 7 orang membeli seekor sapi kemudian dipotong sehari sesudah hari raya.

Pemotongan hewan qurban menurut Rosni, isteri dari Drs.Hamzah salah seorang guru SMA 10 itu, selain memenuhi tuntutan syariat dari agama, juga menjadi media saling meningkatkan tali silaturhami sesama warga.

Sapi qurban itu usai dipotong, secara bersama-sama ibu-ibu anggota arisan di perumahan itu ramai-ramai memotong-motong dan menimbang.Daging kurban itu kemudian dibagi-bagikan kepada warga masyarakat kepada warga yang berhak menerima.

Pembagian hewan kurban dari warga kompleks itu ungkap Rosni yang juga guru SMP Negeri 17 ini,merupakan salah satu bagian dari bentuk kepedulian sosial warga terhadap sesama ummat yang sangat membutuhkan.

Guna lebih menjalin keakraban dan kekerabatan sesama warga di dalam kompleks tandasnya, tulang-tulang dari sapi kurban kemudian disepakati pada rumah salah seorang warga untuk memasak dalam menu orang Enrekang yakni nasu cemba (semacam masakah konro-red). Setelah masakan itu siap saji, para warga secara bersama kemudian menyantap beramai-ramai.

Pemotongan hewan kurban tegas Rosni, akan terus diusahakan menjadi tradisi rutin setiap tahun. Malah kalau memungkinkan, jumlah sapi kurban akan ditambah dengan mengajak warga yang sudah memenuhi syarat secara ekonomi dan syariah, tandas wanita kelahiran Buton ini (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya