HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Wajo Janji Akan Ganti Kepala Pasar Sentral

30 October 2012 18:25
Bupati Wajo Janji Akan Ganti Kepala Pasar Sentral
Di hadapan para pedagang dan warga, Bupati Wajo, H Andi Burhanuddin Unru berjanji memberi sanksipemecatan pada Kepala Pasar Sentral, Masdar, yang dinilainya kurang disiplin mengkoordinir pasar sentral.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Di hadapan para pedagang dan warga, Bupati Wajo, H Andi Burhanuddin Unru berjanji memberi sanksipemecatan pada Kepala Pasar Sentral, Masdar, yang dinilainya kurang disiplin mengkoordinir pasar sentral.

BugisPos — Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengunjungi lokasi kebakaran di lantai II pasar sentral Sengkang, Senin, 29 Oktober. Dalam kesempatan tersebut, Andi Bur memberi bantuan kepada korban dengan total Rp23 juta.

Jumlah yang diterima pedagang pun bervariasi. Bergantung tingkat kerusakan dan kerugian yang bersangkutan. Mulai Rp1 juta hingga Rp4 juta per orang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan kepada seluruh aparat pengamanan pasar untuk rutin mengontrol kondisi keamanan pasar. Dia tidak ingin kejadian sama terulang. Di hadapan para pedagang dan warga, Bupati juga berjanji memberi sanksi berupa pemecatan bagi koordinator pasar, Masdar, yang dinilainya kurang disiplin mengkoordinir pasar sentral.

Seperti yang dikutip dari FAJAR online, pemecatan kepala pasar itu setelah Bupati mendengar argumen miring dari warga yang menyebut bahwa hubungan koordinator pasar dengan warga pasar sentral tidak kondusif.

“Saya akan ganti kepala pasarnya. Bagaimana kondisi bisa aman jika hubungan antara warga dengan koordinatornya kurang baik,” kata Bupati.

Selain penegasan kepada aparat, Bupati juga mengharap warga menjaga barang dagangannya. Dia tidak ingin jika terjadi sesuatu, kesalahan dilimpahkan seluruhnya kepada pemerintah. Menurut dia, jangan kesalahan sepenuhnya dilarikan kepada pemerintah.

Apalagi, berembus kabar miring, penyebab terbakarnya pasar sentral bukan karena arus pendek listrik. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial Andi Tenri Liweng dan Camat Tempe, Andi Syahrial Makkuradde.

Sebelum meninggalkan pasar, Andi Bur memerintahkan Kadis Pasar untuk melakukan pembenahan dan pengawasan keamanan yang intens di Pasar Sentral.

“Petugas keamanan yang ada di pasar ini harus proaktif mengontrol kondisi keamanan pasar pasca ditinggal oleh para pedagang, agar tidak saling menyalahkan jika terjadi musibah kebakaran,” kata Bupati. (gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya