HTTP Status[404] Errno [0]

Dahlan Iskan Miliki Catatan 10 Oknum Anggota DPR RI Pemalak BUMN

30 October 2012 10:01
Dahlan Iskan Miliki Catatan 10 Oknum Anggota DPR RI Pemalak BUMN
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku kantongi list 10 nama oknum anggota DPR RI yang kerap "memalak" atau meminta upeti kepada BUMN.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku kantongi list 10 nama oknum anggota DPR RI yang kerap “memalak” atau meminta upeti kepada BUMN.

BugisPos — Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan ada 10 nama oknum anggota DPR RI yang diduga pernah meminta jatah ke Badan Usaha Milik Negara.

Pimpinan dari kementerian yang mengayomi 141 BUMN ini berjanji akan membeberkannya bila mendapatkan panggilan resmi dari anggota DPR RI.

“Saya punya `list`-nya. Tidak sampai 15, namun sekitar 10 orang saja,” kata Dahlan saat ditemui usai Rapim di Kantor PT Permodalan Nasional Madani Persero, Jakarta, Selasa, (30/10/2012), seperti yang dirilis ANTARA News.com.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian BUMN telah membeberkan bahwa ada 15 oknum DPR RI yang kerap meminta jatah ke BUMN. Dahlan menegaskan bahwa BUMN tidak pernah melakukan hal tersebut sebab BUMN bukan bagian dari “industri kebohongan” menyusul banyaknya “industri kebohongan” yang sangat berkembang dengan pesat belakangan ini.

“Masa begitu perlu ditanggapi. Tidak mungkinlah BUMN menyebarkan hal itu. BUMN kan bukan bagian dari `industri kebohongan`,” ujarnya.

Dahlan juga enggan mencari tahu pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan kebohongan tersebut.

“Saya tidak akan mencari tahu siapa yang menyebarkan SMS itu,” tegas Dahlan.

Tuntutan untuk mengungkapkan nama-nama oknum DPR yang diduga meminta jatah upeti kepada BUMN itu mencuat setelah muncul surat edaran dari Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam kepada para menteri dan jajaran di Kabinet Indonesia Bersatu II.

Surat Edaran Nomor 542/Seskab/IX/2012 itu memuat tentang pengawalan APBN 2013–2014 untuk mencegah praktik kongkalikong dalam pengelolaan anggaran negara.

Dalam surat yang tembusannya disampaikan kepada Presiden, Wakil Presiden, Kepala UKP4, dan Mendagri itu, Seskab menyampaikan bahwa secara formal dan persentase, besaran APBN sejak 2005 hingga ke persiapan 2013 terus meningkat.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya