HTTP Status[404] Errno [0]

Oknum Pelaku Sabotase Baliho IA Masih Diperiksa

30 October 2012 18:42
Oknum Pelaku Sabotase Baliho IA Masih Diperiksa
Pelaku pengganti (sabotase) baliho Ilham-Aziz (IA), Mustari masih menjalani pemeriksaan.

Pelaku pengganti (sabotase) baliho Ilham-Aziz (IA), Mustari masih menjalani pemeriksaan.

BugisPos — Tertangkapnya pelaku yang diduga otak pengganti baliho calon Gubernur-Wakil Gubenrnur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahar Mudzakkar (IA), dinihari lalu oleh pihak Panwas Sulsel, belum disikapi serius tim Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang).

Sebab sejauh ini, pelaku yang kini ditangani pihak kepolisian, belum memberikan pengakuan terkait sabotase penggantian gambar baliho IA dengan gambar pasangan lain.

“Aksi ini tak ada kaitannya dengan Sayang. Untuk meraih kemenangan, tim Sayang tak mungkin melakukan cara kotor. Yang jelas, kita tunggu pengakuan tersangka dulu, baru kemudian kita mengambil sikap,” jelas Maqbul Halim, juru bicara Sayang seperti yang dirilis FAJAR online.

Sebelumnya, pada sebuah pemberitaan yang dikutip dari Tribun Timur.com, menyebutkan anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar menduga Bendahara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulsel, Mustari sebagai otak pelaku pengganti baliho calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di Kawasan Biringkanaya, Makassar, Selasa (30/10/12) dini hari.

Mustari diduga menyuruh sejumlah oknum meralat beberapa baliho IA dengan menempeli gambar calon incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang tepat pada muka Ilham dan Aziz. Nama Ilham dan Aziz juga diganti Syahrul dan Agus.

Operasi “hitam” oknum tersebut dapat digagalkan. Sekitar pukul 02.09 Wita, Selasa (30/10/12), masyarakat dan anggota panwas dengan sigap menangkap oknum tersebut sekaligus menggiringnya ke Polrestabes Makassar hari ini juga.

“Iya, sekarang oknum diperiksa di Polrestabes Makassar. Diduga Bendahara Dinas PU Provinsi Sulsel atas nama Mustari sebagai otak pelakunya,” ungkap anggota Panwas Kota Makassar, Amir Ilyas, Selasa (30/10/12).(gafar)



Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya