HTTP Status[404] Errno [0]

Akibat Bayi Hilang, Walikota Minta Perketat Proteksi Rumah Sakit

01 November 2012 00:59
Akibat Bayi Hilang, Walikota Minta Perketat Proteksi Rumah Sakit
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin meminta kepada seluruh manajemen rumah sakit se-kota Makassar agar memperketat sistem proteksi keamanannya dari setiap pengunjung yang datang. Hal ini diungkapkan dalam kunjungannya ke RS. Wahidin Sudiro Husodo, (31/10). menyusul terjadinya penculikan bayi di, ruang Lontara IV, Perawatan Pinang, kelas III sehari sebelumnya.
”saya himbau kepada pihak rumah sakit untuk betul-betul menegakkan aturan terutama demi menjamin keamanan pasien”, ucapnya.

Walikota dua periode ini merasa sangat prihatin dengan peristiwa ini dan berharap kejadian ini bisa menjadi renungan untuk rumah sakit lain agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

Selain pihak rumah sakit, pasien serta pihak keluarga yang ikut menjaga juga diminta lebih teliti memberi kepercayaan atau berinteraksi dengan pengunjung lain yang baru dikenalnya.

”pelaku ini sempat berinteraksi dengan keluarga korban tidur dan makan bareng, makanya pihak rumah sakit menganggapnya sebagai keluarga pasien”, ucapnya lagi.

Ilham meminta kepada setiap pengunjung dan pasien agar memahami dan memberikan ruang kepada pihak rumah sakit untuk menjalankan aturan terkait penjaga pasien.

Orang tua bayi, Adi dan Irmawati tidak mampu berbuat banyak dan terlihat masih shok dengan kejadian ini. Mereka hanya bisa pasrah dan berharap bayinya bisa segera kembali ke pelukannya.

Tak lama berselang, Ketua Tim Penggerak PKK yang tak lain istri Ilham, Aliyah Mustika juga menyempatkan diri bertandang ke tempat ini dan memberikan semangat bagi keluarga korban (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya