HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Canangkan Makassar Green City

01 November 2012 22:02
Ilham Canangkan Makassar Green City
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Makassar terus berbenah untuk menggapai tujuan menjadi salah satu kota dunia yang berbasis pada ekologi dengan mengedepankan penghijauan. Walikota Ilham Arief Sirajuddin mengedepankan komitmen untuk memenuhi fakta intergrasi yang telah diteken bersama beberapa daerah kabupaten/kota yang lain di Indonesia.
Hal ini dibuktikan dengan mencanangkan gerakan Makassar Green City yang menggandeng Bank Panin dan Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian, Kamis 01/11/12 di Taman Macan Jl. Sultan Hasanuddin Makassar.

Pencanangan Makassar Green City dihadiri Wakil Dirjen Holtikultura Deptan RI, Sidik Rosyadi, Pimpinan Bank Panin, Andi Oni Tenri Gappa serta sejumlah Kadis lingkup Pemerintah Kota Makassar. Ilham menyatakan, komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk melakukan pembangunan dengan berbasis pada ekologi tidak hanya dalam bentuk komitmen tertulis, Makassar yang telah menempatkan diri sebagai salah satu kota dunia yang mendapat berbagai pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Komitmen untuk memberi 30 persen space bagi Ruang Terbuka Hijau terus kami pegang dan laksanakan, meski tidaklah mudah untuk mencapai nilai ideal itu, kami terus berbenah untuk menambah RTH Makassar yang saat ini telah mencapai angka 12%. Beberapa langkah kami tempuh untuk menambah RTH dengan mengeluarkan regulasi yang mempersyarakatkan pengemban baik perumahan maupun kawasan-kawasan lain untuk menyisihkan space bagi RTH sebanyak 30% dari total luasannya,” ujar Ilham.

Sementara Sidik Rosyadi yang membacakan sambutan Dirjen Holtikultura, DR.Hasanuddin mengungkapkan, Makassar sebagai kota yang diperthitungkan di Indonesia mempunyai pertumbuhan ekonomi yang signifikan dengan laju pembangunan yang tinggi. Hal ini menuntut Makassar untuk mampu menyeimbangkan gerak pembangunan dengan kelestarian ekologi daerahnya.

“Sebagai salah satu kota yang telah menandatangani fakta integrasi RTH, Makassar wajib untuk memperhatikan kelestarian ekologi daerahnya, apalagi Makassar merupakan daerah pantai yang sangat rentan dengan berbagai kerusakan ekologi ” ujarnya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya