HTTP Status[404] Errno [0]

Sepeda Santai HUT Makassar Capai 7000 Peserta

01 November 2012 22:07
Sepeda Santai HUT Makassar Capai 7000 Peserta
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

BugisPos — Kegiatan Sepeda santai yang aan digelar Pemerintah Kota Makassar dalam rangka memperingati HUT Kota Makassar ke 405 tahun mencapai jumlah peserta hingga 7000 orang. Jumlah peserta ini sedikit lagi akan mencapai target yang diharapkan yakni 10000 peserta. Kegiatan sepeda santai akan dilaksanakan pada Ahad 11/11/12 mendatang.
Dalam rapat pemantapan persiapan acara yang digelar, Kamis (01/11) di ruang kerja Walikota, yang dihadiri beberapa pihak terkait seperti pihak Polrestabes Makassar, PDAM Kota Makassar dan beberapa instansi terkait, diketahui kegiatan ini akan diikuti peserta tidak hanya dari kota Makassar namun juga berasal dari beberapa daerah seperti Maros, Takalar, Bantaeng dan Pangkep, yang tidak hanya diikuti perorangan namun juga dari beberapa instansi.

Peringatan hari jadi Makassar yang akan jatuh pada tanggal 09 November mendatang digelar dengan cukup meriah. Selain mengadakan sepeda santai, pemkot juga akan menggelar Jalan santai pada 04 November, hingga awal November jumlah peserta jalan santai yang mendaftar telah mencapai 123 ribu orang dari target 100 ribu orang saja. Kegiatan yang cukup besar yang digelar ini cukup menyita perhatian pihak keamanan untuk mengantisipasi keamanan, berhubung ada beberapa kegiatan yang digelar dalam waktu yang berdekatan. Bahkan kegiatan sepeda santai bertepatan waktunya dengan kegiatan partai yang cukup besar.

“Untuk itu kami meminta maaf bagi seluruh masyarakat bila dalam kegiatan ini akan sedikit menghambat dan mengganggu kenyamanan warga dalam menggunakan jalan raya. Akan ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup sesuai dengan rute yang akan dilalui peserta. Kami mohon maaf atas kemungkinan gangguan itu,”ujar Ilham.

Untuk rute sepeda santai akan di awali dari Monumen Mandala, lanjut ke Sudirman berbelok ke jalan Haji Bau, terus ke Arief Irate masuk ke jalan Sultan Hasanuddin dan Slamet Riyadi dan berbelok ke kanan ke arah timur Jl. Ahmad Yani dan finish di pintu timur lapangan Karebosi. Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan berbagai hadiah menarik antara lain 1 unit rumah, hadiah kendaraan motor dan berbagai hadiah hiburan lain.Selain menggelar sepeda santai Pemkot juga berencana menggelar perlombaan Jet Ski di pantai Losari, yang hingga awal november telah mencatat jumlah peserta hingga 50 orang yang berasal dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Balikpapan, Bali, Samarinda dan Makassar sendiri (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya