HTTP Status[404] Errno [0]

Pilgub Sultra, Pasangan Nur Alam-Saleh Lasata Masih Unggul

04 November 2012 17:43
Pilgub Sultra, Pasangan Nur Alam-Saleh Lasata Masih Unggul
Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara telah dilaksanakan, Minggu, (4/11/2012). Berdasarkan perhitungan cepat (quick count) yang dirilis Jaringan Survey Indonesia (JSI) sekitar pukul 16.30 wita menempatkan pasangan nomor urut 2 yakni Nur Alam – Saleh Lasata (NUSA) pada posisi teratas dengan perolehan suara 50,03%, pasangan nomor urut 1, Buhari Matta - Amirul Tamim sebesar 26,03 %, dan Ridwan Bae yang diusung Partai Golkar sekitar 24,97 %.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara telah dilaksanakan, Minggu, (4/11/2012). Berdasarkan perhitungan cepat (quick count) yang dirilis Jaringan Survey Indonesia (JSI) sekitar pukul 16.30 wita menempatkan pasangan nomor urut 2 yakni Nur Alam – Saleh Lasata (NUSA) pada posisi teratas dengan perolehan suara 50,03%, pasangan nomor urut 1, Buhari Matta – Amirul Tamim sebesar 26,03 %, dan Ridwan Bae yang diusung Partai Golkar sekitar 24,97 %.

BugisPos – Perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara telah digelar, Minggu (4/11/2012) kemarin. Namun pelaksanaannya kurang dilakukan sosialisasi sehingga masih banyak warga yang tidak menyalurkan hak pilihnya, dan suasana di TPS terlihat lengang.

Seperti misalnya di TPS Wua-Wua. Pantauan reporter BugisPos.com, hanya terlihat petugas KPPS. Beda halnya saat dilakukan Pemilihan Walikota Kendari beberapa waktu lalu, warga berbondong-bondong menuju TPS guna menyalurkan hak demokrasinya.

Ketua KPPS Wua-Wua yang tak mau menyebut identitasnya mengaku bahwa suasana pemilihan gubernur (pilgub) di TPS Wua-Wua terlihat sepi, dikarenakan jumlah pemilih yang terdaftar hanya 100 wajib pilih.

Ahmad, warga Wua-Wua mengatakan, kurangnya masyarakat yang dating ke TPS untuk memilih calon pemimpin yang diharapkan akibat kurangnya sosialisasi pilgub dan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung. Ditambah lagi, banyak persoalan di internal KPU, sehingga masyarakat berpandangan pilgub akan ditunda pelaksanaannya, kenyataannya tidak demikian.

Pelaksanaan pilgub serentak di lakukan di 11 kabupaten yang ada di Sultra. Jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.701.698. Mereka memilih pada 4.637 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kabupaten dan kota.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kandidat Nur Alam (NUSA) yang mencoblos di TPS 1 Kelurahan Bende Kecamatan Kadia, menempati perolehan suara tertinggi di daerah pemilihannya sebanyak 58 suara atau di atas 50%, sedangkan Ridwan Bae dengan perolehan 13 suara. Begitupun pada TPS yang tersebar di beberapa lokasi, NUSA mengungguli kandidat lain.

Hasil perhitungan cepat (quick count) yang dirilis Jaringan Survey Indonesia (JSI) sekitar pukul 16.30 wita menempatkan pasangan nomor urut 2 yakni Nur Alam – Saleh Lasata (NUSA) pada posisi teratas dengan perolehan suara dengan persentase 50,03%. Disusul pasangan nomor urut 1, Buhari Matta – Amirul Tamim sebesar 26,03 %, dan Ridwan Bae yang diusung Partai Golkar dengan perolehan suara sekitar 24,97 %.(arfan/gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya