HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Resmikan Posko Rumah Rakyat IA Tana Toraja

05 November 2012 17:12
Ilham Resmikan Posko Rumah Rakyat IA Tana Toraja
Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, meresmikan posko Rumah Rakyat Tana Toraja di Jalan Pantan, Tana Toraja, Senin (5/11/12).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, meresmikan posko Rumah Rakyat Tana Toraja di Jalan Pantan, Tana Toraja, Senin (5/11/12).

BugisPos — Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, meresmikan posko Rumah Rakyat Tana Toraja di Jalan Pantan, Tana Toraja, Senin (5/11/12). Rumah Rakyat adalah nama tim pemenangan Ilham yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar di Pilgub Sulsel.

Rumah Rakyat Tana Toraja tersebut dipimpin mantan Bupati Toraja, Johanes Amping Situru, yang juga suami dari Wakil Bupati Tana Toraja, Adelheid Adelia Sosang.

Tokoh masyarakat Tana Toraja, Niko Biringkanae, Ketua DPC Demokrat Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Ketua Demokrat Toraja Utara, Daniel Rendeng beserta sekretarisnya Dominggus hadir di acara tersebut.

Sebagaimana dilansir Tribun Timur.com, Ilham yang juga Wali Kota Makassar dua periode ini mengukuhkan enam tim relawan IA disela-sela peresmian Rumah Rakyat tersebut. Yakni Tim Pemenangan Pejuang IA (TPP IA) yang dipimpin Yusuf Biringkanae, Tim Pejuang Keluarga IA, Tim Perempuan IA, Tim Kerabat IA, dan Laskar Merah Putih Tana Toraja, serta relawan S31.

“Waktu 77 hari adalah waktu yang sangat singkat menuju hari pemilihan, Â 22 januari 2013. Sehingga tim yang baru dikukuhkan diharap memanfaatkan waktu untuk kerja keras dengan berada di tengah rakyat memberikan pencerahan dan pendidikan politik untuk menjadi bekal pada pemilihan di TPS (tempat pemungutan suara) nanti,” kata Ilham yang juga Ketua Partai Demokrat Sulsel ini.

Sebelum pengukuhan, Ilham dijamu santap siang oleh tokoh masyarakat Toraja, Attok Sakmiwata Sampetoding di Hotel Sangalla, Tana Toraja.

Keluarga besar Sampetoding adalah satu keturunan dari Raja Sangalla. Di kediaman Attok Sampetoding itu, Ilham berharap para keluarga dan kerabatnya tidak ada yang abu-abu.

“Sikap keluarga harus jelas. Mendukung atau tidak, kalau mendukung maka kita kerja keras karena Toraja jadi penentu, jika tidak mendukung silahkan diperjelas agar kami tidak berharap banyak. Sebab jika kami terpilih maka tidak akan mempermalukan keluarga,” kata Ilham.

Ilham juga menghadiri acara mappasilaga tedong di pesta kematian keluarga Lae Takalembang  di Mengkendek, Tana Toraja. Ilham menyerahkan satu ekor  kerbau sebagai tanda duka mendalam dari IA.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya