HTTP Status[404] Errno [0]

Dahlan Iskan Lapor ke BK 6 Anggota DPR RI

07 November 2012 16:09
Dahlan Iskan Lapor ke BK 6 Anggota DPR RI
Menteri BUMN Dahlan Iskan telah menyerahkan Badan Kehormatan (BK) DPR RI 9 nama anggota DPR RI yang diduga selalu minta "upeti" pada BUMN.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Menteri BUMN Dahlan Iskan telah menyerahkan Badan Kehormatan (BK) DPR RI 9 nama anggota DPR RI yang diduga selalu minta “upeti” pada BUMN.

BugisPos — Menteri BUMN Dahlan Iskan mengutus Kepala Biro Hukum BUMN, Hambra untuk menyerahkan nama-nama oknum anggota DPR lain yang meminta jatah ke BUMN. Penyerahan nama-nama tersebut sesuai dengan permintaan BK DPR dalam pertemuan antara BK dengan Menteri BUMN beberapa waktu lalu.

“Waktu itu BK mengemukakan kalau mau menteri BUMN tidak perlu datang sendiri, cukup berkirim berkas. Berkas tambahan tersebut diserahkan Pak Hambra sore tadi,” ucap Humas BUMN, Faisal Halimi dalam rilis yang diterima RMOL, Rabu, (7/11/2012) sebagaimana dirilis FAJAR online.

Menurut Faisal, dalam berkas susulan ini Dahlan menambahkan enam nama beserta kronologi kejadiannya. “Dari enam nama tersebut yang satu orang justru mendapat pujian dari Dahlan karena satu orang tersebut mencegah teman-temannya yang terus mendesak direksi BUMN untuk memberikan uang kepada mereka. Dahlan bahkan mengucapkan terima kasih pada satu anggota tersebut,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Faisal, Dahlan sudah serahkan sembilan nama. Dari sembilan nama tersebut, orangnya delapan orang karena ada dua nama yang ternyata orangnya sama. Dan kata Faisal, Dahlan tidak akan menyerahkan lagi nama-nama lain kecuali keadaan berkembang. Faisal juga menjelaskan bahwa sejak awal Dahlan tak pernah sebut 10 nama.

“Sejak awal dia (Dahlan) menyebutkan kata sekitar 10 orang. 10 itu bisa 8,9,10, 11 dan 12. Ternyata total sembilan nama. Satu orang berada di dua peristiwa dan satu orang lagi justru harus saya puji,” pukas Faisal menyampaikan kata Dahlan.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya