HTTP Status[404] Errno [0]

PB IKAMI Sulsel Dukung Pemuda Kreatif Berbudaya

08 November 2012 21:36
PB IKAMI Sulsel Dukung Pemuda Kreatif Berbudaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggagas sebuah perhelatan kebangkitan pemuda dalam mengambil peran gerakan kebudayaan. Sebanyak 500 pemuda berprestasi mengikuti Kongres Kebudayaan Pemuda Indonesia (KKPI) yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono didampingi Mendikbud M Nuh. Kegiatan yang digelar, Selasa 6/11/12 malam di Hotel Borubudur Jakarta, berlangsung meriah.

Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI SulSel) juga turut serta dalam kegiatan ini. Nampak dengan jelas sebuah stand pameran yang sudah disiapkan oleh panitia acara bertuliskan IKAMI SULSEL. Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Seni, Budaya dan Olahraga PB IKAMI SULSEL Zulkarnain Patunrangi, yang ditemui pada saat pembukaan, mengatakan bahwa IKAMI SULSEL sangat mendukung kegiatan Kongres Kebudayaan Pemuda. Menurutnya, pemuda sangat perlu didorong untuk menghasilkan karya dan prestasi serta tidak melupakan budaya.

”Bentuk kongkrit yang kami tunjukkan adalah berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengisi stand pameran IKAMI SULSEL, sehingga informasi terkait dengan budaya Sulsel, kreatifitas dan prestasi anak-anak Sulsel yang ada diperantauan bisa diperoleh disini”. Kami selaku pengurus besar IKAMI menginginkan agar pemerintah betul-betul fokus memberdayakan pemuda serta memberikan apresiasi terhadap prestasi dan hasil karya anak bangsa,” tegasnya.

Pada kegiatan ini, peserta yang terjaring merupakan pemuda-pemuda pilihan dan berprestasi di berbagai bidang. Ada perwakilan dari 33 provinsi dengan setiap kontigen berjumlah 10 orang. Disamping kegiatan kongres sebagai agenda utama kegiatan juga dilaksanakan Pameran/gelar karya prestasi pemuda Indonesia, yang menampilkan karya-karya kreatif anak bangsa di berbagai bidang serta pementasan kesenian berupa Konser tembang negeriku dan pentas seni budaya yang melibatkan 63 musisi orkestra, 19 musisi etnik nusantara 33 paduan suara, dan 45 penari.

IKAMI Sulsel sebagai organisasi kepemudaan merindukan kegiatan yang sama bisa diselenggarakan oleh pemprov Sulsel dengan menjaring anak-anak muda yang kreatif dan berprestasi dari 24 kabupaten kota yang ada di Sulawesi Selatan. Sasarannya, kegiatan semacam ini bisa memicu semangat dan kreatifitas pemuda, sehingga kaum muda bisa lebih maksimal menjalankan fungsinya sebagai harapan bangsa. Pemuda juga diharapkan mampu memperkuat posisi kebudayaan sebagai panglima dalam pembangunan Indonesia yang lebih bermartabat.

”Kami siap menjadi penyelenggara kegiatan, jika pemprov Sulsel bersedia memfasilitasi dan mengumpulkan anak-anak muda Sulsel dari 24 kabupaten kota yang memiliki karya dan prestasi. Kegiatannya ya, kita buat hampir sama dengan ini, kalau bisa kita buat lebih meriah dan kreatif” jelas Ketua Umum PB IKAMI Sulsel Rusydi Anwar .

Kongres Kebudayaan Pemuda Indonesia (KPPI) akan ditutup pada hari Jumat, 9 November 2012. Diharapkan kegiatan ini bisa memberi nilai tambah khususnya bagi pemuda Indonesia. Demikian Abdul Mutakdir, Wakasekjen IKAMI Sulsel melaporkan dari Jakarta (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya