HTTP Status[404] Errno [0]

Tim IA Waspadai Kecurangan di Semua Daerah

09 November 2012 01:32
Tim IA Waspadai Kecurangan di Semua Daerah
Tim Pemenangan Ilham-Aziz (IA) mewaspadai terjadinya kecurangan Pilgub 2013 di semua daerah di Sulsel.

Tim Pemenangan Ilham-Aziz (IA) mewaspadai terjadinya kecurangan Pilgub 2013 di semua daerah di Sulsel.

BugisPos — Kemungkinan terjadinya kecurangan menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Sulsel mendapat perhatian khusus dari Tim Pemenangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA). Kubu Ilham-Aziz (IA) mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk mengantisipasi semua bentuk kecurangan itu.

Sebagaimana dilansir Harian Seputar Indonesia, jika kubu Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) mewaspadai empat daerah yang potensial terjadinya kecurangan, maka pasangan nomor urut 1 itu justru mengantisipasi seluruh kabupaten/kota.

“Kami sadar bahwa kami ini bukan incumbent, sehingga harus mewaspadai semua daerah,” ujar Juru Bicara IA Selle KS Dalle di Media Centre IA,Jalan Boulevard,Makassar,kemarin.Â

Sehari sebelumnya, mantan Master Campaign Sayang Jilid I Irman Yasin Limpo mengingatkan tim Sayang agar mewaspadai empat daerah yang berpotensi terjadi kecurangan. Dia menilai, di empat daerah itu aparat pemerintah setempat cenderung mendukung calon gubernur tertentu.

Daerah tersebut, yakni Makassar, Sinjai,Luwu,dan Bone. Selle beralasan, itu dilakukan untuk tidak mengulangi dugaan pelanggaran kecurangan saat Pilgub Sulsel 2007 di mana ketika itu Amin Syam selalu menyebut bahwa dia kalah karena ada praktek kecurangan.

“Kami mewaspadai hal seperti itu kembali terulang di pilgub mendatang,”kata Selle.

Tak hanya itu, dia juga menilai masih ada beberapa daerah lain yang pemerintahnya memiliki kedekatan khusus dengan kandidat tertentu. Pihaknya menerima laporan bahwa banyak PNS dan pejabat struktural di beberapa daerah yang dimobilisasi untuk melakukan penggalangan untuk kandidat yang mereka dukung.

“Ilham-Aziz tentu tidak memiliki cukup kekuasaan untuk menggerakkan PNS dan pejabat struktural di daerah-daerah. Yang bisa melakukan itu hanya yang memiliki kekuasaan,” tambah Selle.

Koordinator Tim Data dan Teknis Pemilu Pasangan IA Hamka Hidayat menambahkan, pihaknya sudah mengidentifikasi modus-modus kecurangan yang biasa dilakukan pasangan calon maupun timnya. (gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya