HTTP Status[404] Errno [0]

Chris John Pertahankan Gelar 48 Kali Menang

10 November 2012 21:44
Chris John Pertahankan Gelar 48 Kali Menang
Petinju Indonesia, Chris John berhasil mempertahankan gelar Super Champion kelas bulu WBA setelah menang angka mutlak atas penantangnya dari Thailand, Chonlatarn Chonlatarn .

Petinju Indonesia, Chris John berhasil mempertahankan gelar Super Champion kelas bulu WBA setelah menang angka mutlak atas penantangnya dari Thailand, Chonlatarn Chonlatarn .

BugisPos — Menang dengan angka mutlak, Chris John pun sukses mempertahankan gelarnya atas penantangnya dari Thailand di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat malam, (10/11/2012).

The Dragon tetap menyandang predikat juara Super Champion kelas bulu WBA. Gelar ini kali, sebagaimana dikutip dari FAJAR online, pertama disabetnya pada 26 September 2003 silam saat mengalahkan Oscar Leon (Kolombia) di Bali melalui pertarungan ad-interim.

Kini, rekor tinju Chris John menjadi 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri. Sedangkan bagi Chonlatarn, hasil ini mencoreng rekornya yang tak terkalahkan sehingga menjadi 44 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan 1 kali kalah.

Di ronde terakhir, Chonlatarn Chonlatarn tampil habis-habisan. Dia berusaha mengejar defisit poin dari Chris John. Chonlatarn nyaris mendapatkan momen tersebut, karena saat pertarungan tersisa sekira 50 detik, hook kanannya menghujam wajah Chris John yang tampak sempoyongan.

Beruntung, Chris John bisa mengatasi situasi. Petinju dengan julukan The Dragon itu berusaha melepas tekanan. Buntutnya, dia selamat dari serangan beruntun.

Dari hasil penghitungan poin, tiga hakim memberikan kemenangan kepada Chris John. Dilansir boxingscene.com, petinju kebanggaan Indonesia tersebut mendapat nilai 117-111, 119-109, 119-109.

Prestasi Chris John ini juga diikuti oleh petinju Indonesia lainnya di kelas bulu IBO Daud “Cino” Yordan. Cino juga menang angka mutlak atas penantangnya dari Inggris, Choi Tseveenpurev. Sama-sama menang, keduanya pun berhasil mennuntaskan misi mereka di Negeri Singa itu dengan tetap mempertahankan gelar.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya