HTTP Status[404] Errno [0]

Cawagub Aziz Dinantikan Nelayan di Selayar

11 November 2012 08:59
Cawagub Aziz Dinantikan Nelayan di Selayar
Cawagub nomor urut 1 berpasangan dengan Ilham Arif Sirajuddin (IA), Abd Aziz Qahhar Mudzakkar disambut haru para nelayan di Selayar saat kunjungan silaturrahim di daerah itu baru-baru ini.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Cawagub nomor urut 1 berpasangan dengan Ilham Arif Sirajuddin (IA), Abd Aziz Qahhar Mudzakkar disambut haru para nelayan di Selayar saat kunjungan silaturrahim di daerah itu baru-baru ini.

BugisPos — Cawagub Sulsel Aziz Qahhar Mudzakkar menghabiskan banyak waktu bersama nelayan dan pedagang dalam kunjungannya ke Selayar belum lama ini. Â Sederhana, santun, merakyat dan religius menjadi gambaran sosok cawagub Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar di mata masyarakat Selayar.

Bahkan, sikap santun dan kepedulian Aziz terhadap rakyat kecil oleh kalangan nelayan di Selayar telah lama jadi perbincangan di daerah ini. Tidak heran, begitu Aziz datang menyapa pedagang Pasar Sentral Bonea Kecamatan Benteng Selayar, para penjual ikan menyambut cawagub nomor urut 1 ini.

Pedagang ikan sekaligus nelayan, Tahir mengaku telah lama berharap bertemu langsung dengan sosok Aziz.

“Kami nelayan merindukan pemimpin yang punya perhatian terhadap rakyat kecil, tidak hanya saat mau ada pilkada saja. Rakyat seperti kami pasti bisa merasakan yang datang hanya saat ada pilkada saja,” kata Tahir, nelayan dari Kaukau, Kecamatan Bontoharu ini.

Di pasar ini, Aziz coba mengorek aspirasi pedagang dengan menanyakan apa yang menjadi harapan maupun kendala mereka. Aziz memborong buah mangga untuk bekal perjalanan.

Bagi masyarakat Selayar, nama orang tua Aziz, Kahar Mudzakkar sangat berkesan dan berarti. Salah satu buktinya, dengan mengenang dan mengabadikan nama Kahar Mudzakkar sebagai nama jalan sepanjang kota Benteng ke dermaga penyeberangan Pamatata.

Di daerah ini, seperti yang dirilis FAJAR online, memang dikenal tempat berdiamnya para pengikut Kahar. Tak heran ketika rombongan calon wakil gubernur Sulsel Aziz Qahhar Mudzakkar melintas di tempat ini, iring-iringan kendaraan beberapa kali mesti menepi demi menyapa setiap warga yang telah berjejer menunggu putra Kahar ini.

Sementara itu, Pasca-penetapan pasangan calon, parpol pengusung Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar mulai bekerja simultan. Khusus di Selayar, Partai Demokrat bekerja hingga tingkat anak cabang dan ranting untuk sosialisasi.

Momentum sosialisasi pasangan nasionalis religius ini dilakukan dengan pelantikan pengurus ranting.

“Momentum ini harus dimanfaatkan teman-teman untuk terus mensosialisasikan kandidat kita,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Selayar, Junaedy Faisal.

Pelantikan digelar di Lapangan Desa Batam, Kecamatan Takabonerate, Kayuadi. Kandidat Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar sempat memberikan sambutan.

Menurut Aziz, pemerintah harus memperlihatkan uswatun hasanah, memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

“Pemimpin tidak boleh menjadi koruptor, seperti nasib Sulsel yang dilansir berbagai LSM, seperti ICW, Fitra, dan bahkan lembaga seperti PPATK. Pemerintahan yang korup akan mempengaruhi kesejahteraan rakyat. Seharusnya masyarakat sudah sejahtera, biasanya terhambat karena perilaku korup pemerintahnya,” urai putra Luwu ini.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya