HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Kagumi Semangat Pramuka

11 November 2012 12:40
Ilham Kagumi Semangat Pramuka
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Illustrasi

Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin secara terbuka mengagumi semangat yang di perlihatkan oleh  Pramuka sebagai organisasi yang selama ini efektif melahirkan generasi cerdas dan tangguh di tengah masyarakat. Hal ini diungkapkan saat membuka Sosialisasi Syarat Kecakapan Umum ( SKU ) dan akreditasi gugus depan di baruga anging mamiri, Sabtu 10/11/12.

“Satu hal yang sangat saya kagumi dari seorang pramuka dan jarang kita temui di organisasi lain, yakni Semangat nya “ ujar Ilham yang disambut aplaus oleh 435 peserta yang terdiri atas 135 pembina gugus depan serta 300 ketua mabigus. Ilham merupakan ketua majlis pembimbing cabang ( Mabicab ) gerakan pramuka Makassar.

Menurut Ilham, sasaran utama pendidikan kepramukaan adalah mempersiapkan kader bangsa yang berdisiplin dalam berfikir, kreatif, inovatif, mandiri dan mempunyai rasa kepedulian yang tinggi. “ Ini hanya dapat dicapai apabila pengetahuan dan keterampilan yang diberikan dilakukan secara terencana, terukur dan berkelanjutan “ ujar Ketua harian PMI sulsel ini.

Sementara itu, ketua kwartir Cabang, Ibrahim Saleh saat menyampaikan laporan menjelaskan bahwa dalam perumusan SKU yang baru, kwartir nasional telah mengikuti delapan tahapan dari organisasi kependauan Internasional yang telah disesuaikan dengan kondisi gerakan pramuka dengan menetapkan lima are pengembangan kecerdasa bagi anggota gerakan pramuka.

“ Lima Area pengembangan kecerdasan tersebut kami istilahkan Sesosif, yakni singkatan dari area pengembangan kecerdasan spiritial, emosional, sosial, intelektual dan fisik “ ujar Ibrahim Saleh (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya