HTTP Status[404] Errno [0]

Lulus Seminar Doktor, Rektor UNM Selamati Ilham

11 November 2012 12:59
Lulus Seminar Doktor, Rektor UNM Selamati Ilham
Ilham Arief Sirajuddin sesaat sesudah dinyatakan lulus seminar doktor (opi)
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin sesaat sesudah dinyatakan
lulus seminar doktor (opi)

BugisPos — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Arismunandar M.Pd menyelamati Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin atas lulusnya ujian seminar program doktoral di Universitas Negeri Makassar.
Arismunandar memberi selamat kepada Ilham saat didapuk memberi sambutan pada acara Makassar Art Moment yang digelar Fakultas Seni dan Desain UNM bekerjasama Pemkot Makassar dalam rangka HUT ke-405 Kota Makassar di Benteng Rotterdam, Sabtu 10/11/12.

“Sepantasnya saya memberi selamat kepada walikota karena selain alumni, se almamater, saya juga rektornya karena program doktornya di kampus kami,” kata Aris yang juga ketua DPP Himpunan Masyarakat Sinjai (Himmas) di atas panggung berbentuk Perahu Phinisi.

Terkait penyelenggaraan Makassar Art Moment ke IV, pihaknya menerima sinyal kuat bahwa event yang sama masih berlanjut tahun 2013 mendatang.

“Kendati kami belum tahu, apakah Pak Ilham masih menjabat Wali Kota pada 2013 atau tidak lagi, yang jelas event ini masih bisa berlangsung tahun depan karena kepedulian wali kota,” kata Aris disambut applaus. Pekikan semangat baru juga terdengar dari beberapa mahasiswa,

Sebagai bagian dari semangat menjadikan Makassar Kota Dunia pihak civitas akademika UNM juga berkomitmen membawa kesenian daerah ke mancanegara.

Bak gayung bersambut, Ilham memberi apresiasi kepada civitas akademika UNM yang bertekad memperkenalkan kesenian daerah ke mancanegara. “Alhamdulillah, ini jawaban dari masa lalu untuk membangun sesuatu yang baru dengan semangat baru. Kita harus memperlihatkan bahwa Fakultas Seni dan Desain bukan hanya bisa seni bela diri, tapi seni yang sesungguhnya,” kata Ilham menyentil kasus UNM sebulan silam.

Wali Kota Makassar dua periode ini, juga berharap doa civitas akademika UNM agar event Makassar Art Moment tahun depan dapat disinergikan dengan Pemerintah Provinsi.

Menyambut ucapan selamat Rektor UNM, Ilham mengucapkan terimakasih dan bersyukur pada tanggal 10-11-2012 pihaknya dapat menyelesaikan satu tahapan pendidikan di UNM. “Semoga ilmu dan pengalaman saya dapatkan dari UNM dapat bermanfaatĂ‚ brmanfaat untuk masyarakat Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Diketahui, Makassar Art Moment ini melibatkan ratusan mahasiswa UNM dengan menampilkan berbagai aksi.

Sebanyak 405 mahasiswi tampil menggunakan pakaian adat dan mempersembahkan tarian tradisional. Sedang ratusan mahasiswa lain memperagakan teateriikal memperingati Hari Pahlawan.

Mereka memperlihatkan bangsa yang tertindas oleh penjajah dengan beragam senjata. Kemudia Ilham datang dengan sebilah badik terhunus dan memekikkan, “Kita lawan penjajah.”

Seketika para penjajah berguguran dan rakyat tertindas kegirangan.

Acara juga diselingi dengan lounching lagu Makassar Masunggua ri Lino sumbangan seorang seniman. Disusul lagu Makassar Kota Dunia yang disumbangkan Ilham sebagai kado buat almamaternya didampingi Rektor UNM Arismunandar, Dekan Fakultas Seni dan Desain UNM Dr Kartajayadi, serta Kadis Pariwisata Rusmayani Majid (opi)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya