HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham : Pemerintah Butuh Berbagai Mitra Kerja Membangun Makassar

12 November 2012 22:00
Ilham : Pemerintah Butuh Berbagai Mitra Kerja Membangun Makassar
Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Global Hope Network International, sebuah Lembaga Non Pemerintah (NGO) asal Swiss yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan perkotaan, memperpanjang kerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam bentuk penandatangan nota kesepahaman (MoU), Senin 12/11/12 di ruang kerja Walikota Makassar. Lembaga yang telah tiga tahun menggarap daerah kumuh yang ada di Makassar ini beraudiensi dengan Walikota Ilham Arief Sirajuddin untuk memperoleh izin perpanjangan kegiatan lembaga non profit tersebut.
Walikota Ilham Arief Sirajuddin menyatakan, pemerintah kota Makassar senantiasa memberikan perhatian dan kerjasama pada semua pihak baik lembaga maupun pribadi yang berniat memberdayakan masyarakat kota ini. Penyelesaian persoalan kota, kata Ilham, tidak bisa hanya ditumpukan pada pemerintah semata, pemerintah membutuhkan berbagai mitra kerja untuk mempercepat berbagai masalah yang dihadapi kota yang telah delapan tahun dipimpinnya ini.

“Beban utama yang dihadapi kota Makassar adalah laju urbanusasi yang berimplikasi pada berbagai persoalan sosial ekonomi yang menyertainya. Penyelesaian masalah masalah ini membutuhkan sinergi dengan berbagai pihak yang peduli utamanya dari lembaga non government baik dari dalam maupun luar negeri. Global hope merupakan salah satu lembaga yang telah 3 tahun bahu membahu dengan kita dalam pemberdayaan masyarakat dan kita hargai itu,” ujar Ilham.

Philip Catello selaku Director Global of Indonesia mengungkapkan apresiasi atas segala kerjasama yang terjalin dengan pemerintah kota. Ke depan, Global Hope akan mengembangkan kegiatan dalam bidang pemberdayaan sumberdaya manusia seperti pendampingan bagi masyarakat dengan memberi keterampilan bagi ibu rumah tangga di daerah Paotere, disamping penyediaan sarana air bersih juga bagi masyarakat sekitar Paotere.

“Global Hope juga menyasar anak-anak di daerah Camba Berua sekitar Paotere dengan memberikan pendampingan bidang pendidikan moral mengingat mereka umumnya tinggal di daerah kumuh dengan tingkat perjudian yang cukup tinggi. Kita akan bekerja di sana selama satu tahun ke depan,” ujar Philip.

Dalam kesempatan itu Global Hope juga menyampaikan undangan bagi Walikota untuk menghadiri konferensi pemimpin kota/daerah yang akan membahas berbagai masalah kemiskinan perkotaan yang akan merumuskan berbagai kebijakan untuk mengentaskan masalah perkotaan yang dihadapi tersebut, kegiatan konferensi ini akan digelar Juli 2013 di Genewa Swiss (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya