HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Akan Naikkan Honor Petugas Kesehatan

13 November 2012 21:35
Walikota Akan Naikkan Honor Petugas Kesehatan
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Ratusan petugas kesehatan pembantu se-kota Makassar boleh bergembira, pasalnya Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin berjanji akan menaikkan honor bagi tenaga kesehatan pembantu yang berstatus tenaga sukarela, mulai tahun 2013 mendatang. Janji Ilham dinyatakan saat berdialog dengan sejumlah tenaga sukarela kesehatan dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-48, Selasa 13/11/12 di lapangan Karebosi Makassar.

Selama ini, ratusan tenaga sukarela kader kesehatan yang bertugas di seluruh puskesmas serta sekitar 2500 kader posyandu di kota Makassar menerima honor berkisar Rp.100 ribu – Rp. 150 ribu perbulan. Jumlah honor ini terbilang sangat minim untuk ukuran kesejahtraan mereka. Walikota menjanjikan kenaikan honor sebesar Rp.100 ribu bagi seluruh tenaga sukarela tersebut.
“Saya akan naikkan uang lelah kalian senilai Rp.100 ribu, tapi ini harus disertai juga dengan peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Kalian harus memberikan yang terbaik,” ujar -lham dihadapan ribuan kader kesehatan yang disambut aplaus meriah.
Dalam sambutan seragam menteri Kesehatan, Ilham menyatakan, hingga akhir tahun 2012 ini, berkat kerja keras kader dan petugas kesehatan, laporan menunjukkan bahwa 71% balita atau sekitar 14 juta balita telah mengunjungi posyandu setiap bulan.
“Pemerintah juga menyediakan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) berkisar Rp.7 juta – Rp.250 juta per puskesmas per tahun yang akan mendukung kegiatan operasional puskesmas,” kata Ilham.
Peringatan puncak Hari Kesehatan tingkat kota Makassar ini juga ditandai penetapan 38 Ibu ASI eksklusif dengan penyematan Pin oleh Duta ASI Unicef Aliyah Mustika Ilham. Penyerahan bingkisan bagi 38 kader kesehatan berprestasi yang berasal dari 38 puskesmas se-Makassar, penetapan dokter teladan, kader posyandu teladan, bidan teladan, petugas kesehatan kusta teladan dan penetapan Puskesmas berstandar ISO 2001 bagi Puskesmas Malimongan, Puskesmas Dahlia dan Puskesmas Mamajang.
Acara diakhiri dengan dialog antara Walikota dengan sejumlah kader kesehatan dan petugas puskesmas se-kota Makassar.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya