HTTP Status[404] Errno [0]

Ir Andi Bakti Haruni, CES, Kadis Tarkim Sulsel yang Tegas dan Disiplin

16 November 2012 08:54
Ir Andi Bakti Haruni, CES, Kadis Tarkim Sulsel yang Tegas dan Disiplin
Kadis Tarkim Sulsel, Ir. Andi Baki Haruni, CES, sosok pejabat yang tegas dan disiplin.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kadis Tarkim Sulsel, Ir. Andi Baki Haruni, CES, sosok pejabat yang tegas dan disiplin.

BugisPos — Sosok pejabat yang satu ini, dikenal sebagai seorang pemimpin yang tegas dan disiplin. Â Karena karakternya yang tegas dan disiplin, dia menularkan kedisiplinannya itu kepada seluruh bawahannya di Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Dinas Tarkim) Sulawesi Selatan.

Ir Andi Bakti Haruni, CES selaku pejabat Kepala Dinas Tarkim Sulsel, tak jarang dia harus memberi tauladan dalam hal kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi. Dia setiap saat mengontrol kehadiran bawahannya tepat waktu, baik saat jam masuk kantor atau ketika jam pulang.
Sosoknya yang tegas, membuat ayah dari Wiryamandala Bakti ini disegani oleh pegawai yang berkantor di Jalan AP Pettarani ini. Bentuk pengawasan yang dilakukan Andi Bakti Haruni kepada bawahan adalah dengan mengawasi secara langsung serta memberikan target kerja.
Menurutnya hal itu membuat dia disegani oleh seluruh staf di instansi yang dia pimpin ini. Dalam hal menyelesaikan pekerjaan, meskipun sebagai pimpinan, dia mengaku tidak pernah melakukan intervensi kerja kepada bawahannya.
Menurut pria kelahiran Sinjai ini, dalam bekerja, apalagi dia diberi amanah menjabat sebagai Kadis Tarkim, dia bekerja dengan ikhlas dan bekerja sesuai dengan aturan. Terkadang diakuinya, sebagai pimpinan, dia melakukan mutasi kerja di jajaran bawah dengan penempatan kerja sesuai bidang yang dikuasai.
Diakuinya, Kadis Tarkim yang ia jabat menggantikan Kadis Tarkim sebelumnya, Ir. Syarif Burhanuddin ini, isntansinya banyak mengurusi proyek-proyek fisik. Namun dia tidak ingin melibatkan diri terlalu jauh dalam urusan proyek, sebab menurutnya akan dapat menggangu kinerjanya.
“Meskipun saya menjabat Kadis, namun saya tidak pernah berhenti untu belajar dan terus belajar dari berbagai pengalaman. Dan saya tidak malu belajar dari pejabat sebelumnya, karena saya memang masih banyak kekurangan,” ujar suami dari Andi Rahmi ini merendah.
Kadis Tarkim Sulsel, Ir Andi Bakti Haruni, CES memulai karirnya sebagai PNS di Kantor Bappeda Sulsel pada tahun 1991. Dia merupakan alumnus arsitektur Universitas Hasanuddin dan tamat tahun 89.
Di tahun 1995, dia mengenyam pendidikan pasca sarjana di Perancis tahun 1995, setelah mendapatkan bea siswa dari pemerintah.(syahrul/gafar)
Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya