HTTP Status[404] Errno [0]

Rp 8 Miliar Anggaran Penelitian di Unhas

16 November 2012 21:32
Rp 8 Miliar Anggaran Penelitian di Unhas
Kampus Unhas
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Kampus Unhas

— Universitas Hasanuddin (Unhas) tidak main-main untuk meningkatkan minat dosen dalam meneliti. Termasuk menganggarkan dana penelitian yang cukup besar agar dosen Unhas dapat melakukan penelitian dalam rangka pengabdian pada masyarakat.

“Unhas tahun ini menganggarkan dana sebanyak Rp 8 miliar untuk penelitian berbasis prodi dan Rp 2 miliar untuk pengabdian masyarakat, hal ini tidak lain adalah upaya Unhas untuk membuktikan eksistensi Unhas sebagai World Class University,” ujar Ketua LP2M, Prof Dr Ir Sudirman MP pada Rapat Penandatanganan Kontrak Pengabdian Berbasis Prodi di Gedung Pusat Kegiatan Penelitian (PKP), kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Rabu akhir Oktober lalu.

Acara yang digelar oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Unhas (LP2M) ini juga dihadiri Sekertaris Jurusan Prof. Dr. Alimuddin Unde dan para dosen dan peneliti dari berbagai jurusan dan prodi serta para Ketua Pelaksana Pengabdian Pada Masyarakat Berbasis Prodi Tahun Ajaran 2012 dan Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Ilmu-ilmu Kesehatan Tahun Ajaran 2012.

Sudirman MP rapat ini untuk memberikan penjelasan sekaligus sosialisasi terhadap para dosen dan peneliti, serta para peserta rapat tentang tata cara pembuatan laporan, tata cara pembuatan laporan keuangan serta tata cara penandatanganan kontrak dan pencairan dana penelitian.

Ia menjelaskan bahwa tahun ini, dalam upaya Unhas menuju World Class University, maka sebagai salah satu prasyarat untuk mencapainya adalah dengan menggiatkan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Untuk itu Unhas tahun ini telah menyediakan anggaran untuk bidang penelitian berbasis prodi, dan untuk bidang penelitian pengabdian masyarakat,” tambahnya seperti dirilis Tribun.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa khusus kegiatan penelitian bidang penelitian pengabdian masyarakat hanya dikhususkan untuk jenjang pendidikan S3, sementara itu penelitian dan pengabdian masyarakat dikhususkan bagi para dosen dan peneliti dari jenjang pendidikan S1 dan S2.

Dalam rapat ini pula setiap peserta rapat baik dari penelitian berbasis prodi, dan untuk bidang penelitian pengabdian masyarakat diminta untuk membawa revisi proposal penelitiannya untuk ditindaklanjuti oleh LP2M. (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya