HTTP Status[404] Errno [0]

Sri Yunita, Si Jawara Matematika OSN Regional

19 November 2012 22:14
Sri Yunita, Si Jawara Matematika OSN Regional
Sri Yunita D.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sri Yunita D.

SIAPA sangka gadis kelahiran Maros, 11 Juli 1993 silam ini mampu mengalahkan senior-seniornya di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina regional Sulsel tahun 2012. Namanya, Sri Yuanita.
Tidak tanggung-tanggung mahasisiwi yang baru menginjak semester tiga di Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, mengalahkan ratusan mahasiswa dari beberapa universitas se-Sulsel.

Bertempat di Gedung PKP Unhas Makassar, seleksi OSN wilayah Sulsel resmi ditutup, Senin 8 Oktober)Â yang lalu. Kegiatan yang merupakan hasil kerjasama Pertamina dengan Universitas Indonesia ini telah berlangsung sejak 25 September 2012 dan diikuti oleh perwakilan peserta dari 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Anak pasangan Drs H Dareang dan Hj Suheri SPd ini, terbilang hebat. Kesukaannya dengan pelajaran matematika dimulai sejak ia duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Kehebatannya dalam soal hitung berhitung, membuatnya sering ikut lomba untuk mewakili sekolahnya.

Orang tua Sri Yunita yang telah melihat bakat anaknya di dunia matematika, tidak tinggal diam. Mereka langsung memasukkan anaknya ke sebuah bimbingan belajar (bimbel). Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan yang dimiliki anaknya.

Hasilnya, ia berhasil menempati peringkat pertama OSN regional Sulsel dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya di Jakarta. Tidak lupa juga, hadiah sebesar Rp6,5 juta rupiah berhak didapatkannya.

Sri sapaan akrabnya yang ditemui di UNM Parangtambung, Selasa, 23 Oktober, seperti dirilis Fajar Online, menyatakan sangat bersyukur dengan hasil yang ia capai. Perasaan tidak percaya bisa melenggang sebagai jawara sungguh di luar dugaan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan capaian ini. Tapi sempat tidak percaya sih, soalnya masih banyak kakak-kakak yang lebih berpengalaman dan berkompeten dari saya. Tapi Allah berkehendak lain. Ini berkat semangat untuk menang, dan dorongan motivasi dari orang tua dan seluruh sahabat yang sampai detik ini masih mendukung saya,” ungkapnya (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya