HTTP Status[404] Errno [0]

IA Launching Program 9 Bebas

20 November 2012 02:14
IA Launching Program 9 Bebas
Sebagai bentuk komitmen melayani kebutuhan dasar masyarakat, pasangan Ilham-Aziz (IA) melaunching kartu program 9 bebas di pelabuhan Paotere, Senin, (19/11/2012).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Sebagai bentuk komitmen melayani kebutuhan dasar masyarakat, pasangan Ilham-Aziz (IA) melaunching kartu program 9 bebas di pelabuhan Paotere, Senin, (19/11/2012).

BugisPos — Pasangan nomor urut 1, Ir Ilham Arif Sirajuddin, MM-Ir Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, M.Si atau akrab dikenal Ilham-Aziz (IA) telah melaunching program 9 bebas IA. Acara launching tersebut dihadiri ratusan warga Paotere yang terdiri dari nelayan, tukang becak, pedagang kaki lima, buruh, akademisi dan ratusan warga Paotere lainnya dari berbagai kalangan, di Pelabuhan Paotere, Makassar, Senin (19/11/12) kemarin.

Dalam sambutannya, Aziz, mengklaim bahwa program IA 9 bebas pertama kali di Indonesia. Â Program 9 bebas IA kata dia, merupakan bentuk sikap dan jiwa IA yang selalu dekat dan peka terhadap beban masyarakat Sulsel selama ini.

“Masyarakat nelayan, petani kita dan kalangan masyarakat kita lainnya selama ini masih terpinggirkan, maka launching sebagai komitmen IA kepada masyarakat Sulsel. Pegang kartu 9 bebas ini, jika kami terpilih, maka itu adalah jaminan buat kebutuhan saudara, jika ada masalah, ada nomor saya di kartu itu, telepon kami langsung,” janji Aziz.

Pengamat komunikasi politik Universitas Indonesia (UI), Efendy Gazali pada kesempatan ini mengungkapkan, Ilham-Azizz adalah aset masa depan Sulsel. Baginya, IA merupakan sosok pemimpin yang bekerja nyata, bukan pemimpin yang selalu bangga dengan keberhasilan yang sebenanrnya tidak nyata menyentuh kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

“Rakyat butuh pemimpin seperti Ilham-Aziz yang sederhana. Ilham terbukti berhasil membangun kota Makassar. Ilham-Aziz sosok yang sederhana seperti Jokowi,” puji Effendy.

Dia menilai, program IA 9 bebas benar-benar cerdas, menyentuh dan dapat menjawab kebutuhan rakyat Sulsel. Hal penting, lanjut Efendy, dalam kartu bebas tersebut, IA berani menjaminkan diri sebagai bentuk komitmen kepada publik.

Adapun jaminan program 9 bebas IA yakni :
1. Bebas biaya kesehatan dasar, persalinan dan uang jaminan perawatan.
2.Bebas biaya administrasi kependudukan (KK, KTP, Akta kelahiran dan Akta Nikah)
3.Bebas biaya pendidikan hingga jenjang SMU/SMK/ sederajat.
4.Bebas biaya angkutan anak sekolah.
5.Bebas biaya bibit (pertanian, peternakan, dan perikanan).
6.Bebas biaya sertifikasi lahan produktif.
7.Bebas jaminan biaya kredit usaha untuk pelajar, pemuda dan mahasiswa.
8.Bebas biaya bantuan hukum
9.Bebas biaya ambulance dan pemakaman.

Kartu ini berlaku selama lima tahun dan bagi setiap pemegangnya berhak atas poin-poin layanan dasar yang tercantum dalam kartu.

Bentuk kartu ini adalah permanen dan eksklusif sehingga nyaman disimpan sebagaimana kartu ATM atau KTP. (gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya