HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Orasi di Depan Jokowi Soal Kota Nyaman

22 November 2012 01:26
Ilham Orasi di Depan Jokowi Soal Kota Nyaman
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin hari ini dijadwalkan berbicara didepan ratusan ahli perencana kota se Indonesia dalam acara Indonesia Liveble Cities Summit 2012 di Hotel Season Jakarta, kamis (22/11). Orasi Ilham akan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, Sekjen Lembaga Perencanaan Malaysia, Norliza Hasyim, Mantan Wakil Walikota Yokohama, Yumiko Noda,MBA, serta Kepala Perencana Kota Sydney Australia, Sebastian Tauni.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Humas Pemkot Makassar, Muhammad Hamzah yang mendampingi Ilham di Jakarta menyampaikan bahwa Ilham akan mengupas sejumlah konsep dan strategi dalam mengimplementasikan pengelolaan kota dalam rangka mewujudkan kota yang nyaman ( Liveble ).
“ Tahun lalu, Ilkatan Ahli Perencanaan Indonesia memilih kota Makassar sebagai kota ternyaman untuk ditinggali kedua setelah kota Yogyakarta. Atas apresiasi ini, kumpulan ahli perencana mengundang Pak Ilham untuk memaparkan kiat Pemerintah kota Makassar dalam menciptakan kenyamanan tinggal di kota Makassar “ ujar Muhammad Hamzah.
Pada kesempatan ini, menurut Hamzah, Ilham akan memaparkan pola penciptaan kenyamaman di kota Makassar menuju Livable City (Kota Layak Huni) dengan atmosfir untuk hidup dan sebagai tempat untuk beraktifitas yang dilihat dari berbagai aspek, baik aspek fisik berupa fasilitas perkotaan, prasarana, dan tata ruang, sedangkan aspek non fisik seperti hubungan social serta aktivitas ekonomi.
Sejumlah pembicara lain yang akan tampil diantaranya Wakil Menteri pekerjaan Umum, Dr.Ir. Hermanto Dardak, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Walikota Palembang, Eddy Santana, serta Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya