HTTP Status[404] Errno [0]

DIKTI dan UMI Makassar Pelatihan Jurnal Eletronik

25 November 2012 12:48
DIKTI dan UMI Makassar Pelatihan Jurnal Eletronik
Kampus UMI Makassar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar Pelatihan Pengembangan Jurnal Eletrinik (E-Jurnal), bagi pengelola jurnal ilmiah untuk kampus PTS dan PTS se-Kawasan Timur Indonesia. Pelatihan terlaksana atas kerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia Makassar.

Kegiatan digelar Sabtu, 24 Nopember 2012 di Hotel Sahid Jaya Makassar. Peserta pelatihan berasal dari kampus swasta dan negeri yang ada di Kawasan Timur Indonesia. Ada dari Papua, Manado, Gorotalo, Maluku, Maluku Utara. Satu kampus mengirim 3 peserta.

Wakil Rektor IV UMI Makassar, Prof.Dr.Ir.H.Abd Makhsud, DEA dalam sambutan pembukaan menegaskan, kegiatan ini sangat penting karena menyangkut pengelolaan jurnal elekronik. Kegiatan ini dapat mengantisipasi pemberlakuan kebijakian Dikti mewajibkan mahasiswa S1,S2 dan S3 yang akan ikut ujian akhir, harus mempublikasikan karya ilmiah pada jurnal ilmiah.

Drs.H.Hasan Saleh, M.Si mewakili Direktur DP2M Dikti, dalam sambutannya menegaskan, publikasi karya ilmiah ilmuan Indonesia dibanding dengan negara lain masih sangat jauh tertinggal. Malaysia berada pada rangking 63 sedangkan Malaysia berada pada urutan 51. Jurnal ilmiah internasional asal Indonesia yang diakui hanya 8 jurnal.

Ketua Lembaga Penelitian UMI Makassar, Prof.Dr.Ma’ruf Hafidz, SH, MH di sela acara menegaskan, dosen-dosen di kampus PTS dan PTN sedang dilanda lemahnya syahwat meneliti para dosen. Hal demikian menjadi kendala yang terus dicarikan jalan keluarnya.

Pelatihan jurnal eletronik tandas guru besar ilmu hukum UMI Makassar ini, menjadi salah satu alternatif mendorong semangat dan meningkatkan syahwat para dosen untuk selalu melakukan penelitian (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya