HTTP Status[404] Errno [0]

DPC Demokrat Bulukumba Hampir Pasti Usung Nurdin Abdullah,

25 November 2012 12:59
DPC Demokrat Bulukumba Hampir Pasti Usung Nurdin Abdullah,
DPC Patai Demokrat Bantaeng, hampir pasti mengusung HM Nurdin Abdullah, sebagai calon tunggal pada Pilkada Bantaeng yang akan digelar April 2013 mendatang.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

DPC Patai Demokrat Bantaeng, hampir pasti mengusung HM Nurdin Abdullah, sebagai calon tunggal pada Pilkada Bantaeng yang akan digelar April 2013 mendatang.

BugisPos — DPC Patai Demokrat Bantaeng, hampir pasti mengusung HM Nurdin Abdullah, sebagai calon tunggal pada Pilkada Bantaeng yang akan digelar April 2013 mendatang. Keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat pleno diperluas yang dihadiri delapan DPAC Partai Demokrat di Bantaeng, Kamis malam, 22 November.

Sekretaris DPC PD Bantaeng, Husni Alam, menuturkan Nurdin diusung didasarkan pada usulan seluruh DPAC yang menyebutkan kalau Nurdin masih sangat dominan dipilih masyarakat untuk memimpin Bantaeng periode kedua.

“Keputusan mengusung Nurdin Abdullah diambil berdasarkan rapat pleno diperluas yang dihadiri seluruh DPAC,” jelas Husni Alam, sebagaimana dikutip dari Cakrawala online baru-baru ini.

Selain itu, dia menjelaskan, figur Nurdin Abdullah, juga unggul pada survei yang dilakukan partai besutan SBY ini. Bebeberapa kriteria yang disurvei diantaranya mulai elektabiltasnya atau tingkat keterpilihannya, ketokohan dan lainnya. Hasilnya, semua masih cukup kuat untuk tetap memilih Nurdin Abdullah.

Dia juga mengakui, selama ini pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Bupati Bantaeng itu. Sehingga apa yang menjadi keputusan partai sudah sejalan dengan komunikasi yang telah terbangun selama ini.

Hanya saja, pihaknya tetap membuka pendaftaran calon bupati karena ini merupakan syarat bagi calon untuk mengendarai partai.

“Jadi ada mekanisme yang harus dilalui. Calon harus mendaftar di partai agar mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),”kata Husni.

Terkait masalah paket, hal itu jelasnya diserahkan kepada calon bupati namun begitu diminta untuk tetap mempertimbangkan kader Demokrat sebagi calon wakil bupati.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, langkah dan keputusan Partai Demokrat ini hampir pasti juga akan diikuti sejumlah partai lainnya seperti, PKNU yang memiliki 2 kursi di DPRD Bantaeng dan PKS yang memiliki 1 kursi.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya