HTTP Status[404] Errno [0]

Karang Taruna Nilai Pendidikan dan Kesehatan Gratis Sayang Berhasil

25 November 2012 13:40
Karang Taruna Nilai Pendidikan dan Kesehatan Gratis Sayang Berhasil
Karang Taruna menyatakan siap mengawal program pemerintah Provinsi Sulsel. Khususnya, program pro rakyat seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis dan peningkatan ekonomi kerakyatan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Karang Taruna menyatakan siap mengawal program pemerintah Provinsi Sulsel. Khususnya, program pro rakyat seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

BugisPos — Karang Taruna menyatakan siap mengawal program pemerintah Provinsi Sulsel. Khususnya, program pro rakyat seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Ketua Karang Taruna Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi, mengatakan, tugas Karang Taruna mengarah pada masalah kesejahteraan sosial. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah Provinsi Sulsel.

“Apa yang ada sekarang, gambaran keamanan, situasi dan kondisi kesejahteraan sosial merupakan gambaran kinerja pemerintah Provinsi Sulsel. Pendidikan dan kesehatan gratis sekarang ini sudah dibuktikan, bukan janji,” kata Yagkin Padjalangi, pada acara Bulan Bhakti Karang Taruna dan Studi Karya Karang Taruna, di Dermaga Polejiwa, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru belum lama ini.

Yagkin mengungkapkan, pemerintah Provinsi Sulsel melibatkan pemuda dalam setiap program kesejahteraan sosial yang dilaksanakan. Sehingga, Sulsel dalam kondisi sekarang dengan adanya ketenangan, jaminan masa depan generasi muda melalui pendidikan gratis dan jaminan kesehatan.

“Kenapa peka seperti ini, karena ada dukungan terhadap program yang berpihak pada rakyat,” ujarnya.

Senada dikatakan Bupati Barru HM Idris Syukur. Dia mengungkapkan, masyarakat Barru berharap, kehadiran Gubernur Sulsel memberikan makna yang lebih mendalam.

Khususnya dalam melanjutkan pembangunan dan program yang pro rakyat yang secara nyata telah dirasakan seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis, dan pertanian memperlihatkan kemajuannya.

“Di Barru, tahun 2012/2013, pendidikan gratis telah diterapkan 100 persen di tingkat SLTA. Hal ini merupakan implementasi dari program pemerintah Provinsi Sulsel,” ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengimbau, Karang Taruna harus bisa belajar dari setiap proses yang berjalan. Kehadiran Karang Taruna harus bermanfaat bagi rakyat.

Sebagaimana yang dikutip dari Cakrawala online, Syahrul berharap, Karang Taruna tidak lepas dari pemerintah karena programnya untuk kesejahteraan masyarakat. Karang Taruna harus konsisten mendorong program Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

“Pendidikan itu tidak hanya didapatkan di bangku sekolah, tapi di organisasi juga ada pembelajaran dan keteladanan. Kita sepakat, Karang Taruna jangan pilih pemimpin yang korupsi,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Syahrul juga melepas peserta lomba perahu hias dan menyerahkan bibit pohon secara simbolis. Acara tersebut juga dihadiri perwakilan Karang Taruna dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya