HTTP Status[404] Errno [0]

Senator Senayan Dukung IA

25 November 2012 12:11
Senator Senayan Dukung IA
Sebelas senator senayan, anggota DPD RI yang melakukan suvervisi ke Sulsel, menyatakan dukungan pada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2013, Ilham-Aziz (IA).

Sebelas senator senayan, anggota DPD RI yang melakukan suvervisi ke Sulsel, menyatakan dukungan pada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2013, Ilham-Aziz (IA).

BugisPos — Sebanyak 14 anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, sepakat mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ilham-Aziz (IA) dalam Pemilukada Sulawesi Selatan 2013 mendatang.

Dukungan para senator ini ditunjukkan lewat penandatanganan dukungan IA, dalam salah satu rangkaian Festival Jalan Ribura’ne, yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar, di pelataran gedung kesenian Societet De Harmonie.

Festival Ribura’ne tersebut sedianya dilangsungkan untuk mengangkat tradisi dan kebudayaan Kota Makassar, dengan tema, “Dari Makassar untuk Indonesia.” . Rombongan senator Senayan yang kebetulan melakukan supervisi terhadap sejumlah program pemerintahan di Sulawesi Selatan, ikut menghadiri festival tersebut.

Seperti dirilis FAJAR online, penandatanganan tersebut dipimpin Ketua PURT (Panitia Urusan Rumah Tangga) DPD RI, Asri Anas, yang sekaligus atas nama anggota DPD RI, memberikan dukungan ke IA. “Pertama, kami ingin jelaskan, bahwa, kedatangan kami berkunjung ke Makassar selain melakukan supervisi, kita juga melakukan upaya menumbuhkan kemajuan daerah dalam menjaga entitas NKRI.

Karena, DPD adalah simbol masing-masing daerah. Nah, untuk bisa membangun daerah dengan baik, kita punya tradisi di internal DPD, untuk membangun kebersamaan. Kita juga sudah saling percaya, komitmen, dan saling mendukung satu sama lain. Termasuk jika ada rekan kami yang maju menjadi salah satu kandidat,” kata Asri Anas, saat memberi sambutan.

Seperti diketahui, Aziz Qahhar Muzakkar, pasangan Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, adalah salah satu anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Selatan. Asri menjelaskan, sebelumnya, beberapa anggota DPD lain yang maju sebagai kandidat juga didukung secara serentak oleh DPD RI.

Beberapa anggota DPD yang hadir dan bertandatangan dalam festival tersebut, seperti Litha Brent (Sulawesi Selatan), Tengku Abdurrahman (Nangro Aceh Darussalam), H. Mahyuddin Shobri (Bengkulu), Aida Nasurion (Riau), Iswandi (Lampung), Sofyan Yahya (Jawa Barat), Adhariani (Kalimantan Selatan), Matheus Stefi Pasimanjeku (Maluku Utara), serta beberapa anggota DPD lainnya.

Asri menjelaskan, dukungan tersebut merupakan langkah politik DPD untuk membangun daerah. “Karena kita meyakini, rekan kami punya komitmen yang kuat untuk membangun Sulawesi Selatan,” kata dia.(gafar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya