HTTP Status[404] Errno [0]

Agar Jaya : Di Musim Hujan, Agar Ketahanan Pangan Tetap Stabil

28 November 2012 21:58
Agar Jaya : Di Musim Hujan, Agar Ketahanan Pangan Tetap Stabil
Agar Jaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Agar Jaya

BugisPos — Ketersedian pangan untuk masyarakat kota Makassar menjadi perhatian serius Pemerintah Kota sebagai penanggung jawab stok pangan. Hal ini mengingat kondisi musim di kota Anging Mamiri yang telah memasuki musim penghujan, mengakibatkan pemkot bersiaga untuk menjamin ketahanan pangan daerah hingga hak masyarakat untuk memperoleh pangan yang baik dengan harga yang terjangkau dapat tetap terpenuhi.
Untuk menjamin ketahanan pangan ini, pemkot melalui dewan ketahanan pangan kota Makassar menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait dan unsur masyarakat melalui Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Rabu 28/11/12 di ruang pola Kantor Walikota Makassar.

Acara yang dibuka Sekretaris Kota yang juga ketua harian Dewan Ketahanan Pangan kota Makassar, Agar Jaya, bertujuan untuk menyatukan persepsi dan kerjasama secara konprehensif dan berkesinambungan antar instansi teknis terkait, dalam upaya menjaga keamanan pangan dan stabilitas harga di pasaran. Agar Jaya menyatakan, dinamika perkembangan penduduk di Makassar menuntut pemerintah untuk terus mencari inovasi dan kreatifitas dalam menjaga ketersediaan stok pangan daerah.

“Menjadi tugas dewan ketahanan pangan kota untuk menjaga agar ketersediaan pangan tetap stabil, distribusi pangan lancar, stok cadangan pangan melimpah, mensosialisasikan penganekaragaman pangan serta mencegah dan menanggulangi masalah pangan dan gizi yang mungkin terjadi,” tegas Agar Jaya.

Sementara kadis Ketahanan Pangan kota Makassar, Abdul Rahman Bando menyatakan, koordinasi dengan instansi teknis yang terkait dengan ketahanan pangan dilakukan dalam rangka menyusun dan merumuskan perencanaan pembangunan ketahanan pangan di kota Makassar untuk tahun 2013 mendatang. Konsep yang dihasilkan rakor ini akan menjadi acuan bagi perencanaan strategi ketahanan pangan kota.

“Kita melibatkan semua unsur yang termasuk dalam anggota ketahanan pangan kota serta unsur masyarakat melalui Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) untuk mendapat masukan penyusunan rencana ketahanan pangan, Rakor ini sekaligus mengevaluasi ketahanan pangan kota selama periode tahun 2012 ini,” ujar Rahman Bando (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya