HTTP Status[404] Errno [0]

Amin Rais Puji Kartu Bebas IA

28 November 2012 18:34
Amin Rais Puji Kartu Bebas IA
Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Prof Amien Rais memuji kartu bebas IA yang menjadi kontrak politik pasangan calon gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Azis Kahar Muzakkar (IA).

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Prof Amien Rais memuji kartu bebas IA yang menjadi kontrak politik pasangan calon gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Azis Kahar Muzakkar (IA).

BugisPos — Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Prof Amien Rais kembali mempertegas dukungannya terhadap pasangan calon gubernur Ilham Arief Sirajuddin-Azis Kahar Muzakkar (IA).

Secara khusus, pendiri PAN ini memberi testimoni untuk Kartu Semangat Baru yang menjadi kontrak politik untuk program bebas yang diluncurkan IA. Testimoni tersebut disampaikan Amien, usai santap malam di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota. Selasa, (27/11/2012).

“Sebagai anak bangsa, saya menyambut baik program sembilan langkah yang dicanangkan pasangan Ilham-Aziz ketika terpilih menjadi Gubernur Sulsel nantinya,” kata Amien.

Sebagaimana dirilis FAJAR online, turut hadir dalam acara santap malam itu beberapa tokoh Muhammadiyah. Di antaranya, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Alwi Uddin dan Wakil Ketua, Iskandar Tompo. Pembantu Rektor I Unismuh, Rahman Rahim, Ramli Haba, Najamuddin Madjid. Ada juga Sekretaris DPW PAN Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar.

Dijelaskan Amien, dalam sebuah negara ada dua hal yang menjadi sentral pembangunan masyarakat. Keduanya, sebut Amien, adalah pendidikan dan kesehatan.

“Sungguh saya tersentuh dan ikut bangga dengan program bebas Ilham-Aziz ini. Apalagi, disajikan dalam bentuk kartu yang menjadi tanda kesungguhan karena bisa ditagih. Mari sama-sama mendoakan, semoga Semangat Baru dapat mengantar Sulsel pada program baru,” tukasnya.

Soal mesin Partai Amanat Nasional (PAN) yang malah mendukung pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang), Amien mengatakan bukan jaminan dukungan partai diikuti sepenuhnya. Bagi Amien, persoalan beda dukungan antara partai dengan pengurus partai pada pemilukada sesuatu yang lumrah.

Amien mengungkapkan, masalah dukungan memang ditentukan DPP. Namun yang tahu kondisi di daerah adalah pengurus daerah tersebut. Bahkan Amien menyakini rilis sejumlah lembaga survei yang menyebutkan 80 persen kader PAN di Sulsel pilih IA, benar adanya.

“Saya memang orang Jawa, tetapi saya sering ke Sulsel dan sedikit-banyak tahu tentang Sulsel. Saya mendukung IA bukan karena Ilham atau pak Aziz. Saya mendukung semata karena niat kedua tokoh Sulsel ini untuk mensejahterakan rakyat Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam pelantikan Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), dukungan untuk Ilham-Aziz kembali menggelora. “Kami BM PAN siap menyatukan semangat demi memenangkan IA di Pilgub,” teriak Ketua Panitia Pelantikan, Irwan yang disambut tepuk tangan kader BM PAN serta ratusan mahasiswa yang hadir. (gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya